SOLOPOS.COM - Ilustrasi menambah ruang tanpa renovasi (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA – Banyak orang yang berpikir ketika akan menambah sebuah ruangan di dalam rumah artinya harus merombak atau merenovasi rumah. Padahal ada cara lain yang bisa dilakukan untuk memberi ruang baru di dalam rumah dengan biaya murah tanpa harus renovasi besar-besaran.

Berikut cara tepat untuk menambah ruangan baru seperti dikutip Bisnis.com dari sejasa.com:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertama, bagi Anda yang senang menyimpan atau mengoleksi buku, bisa mengubah rak dinding di rumah menjadi tempat penyimpanan barang-barang dengan cara membuat rak atau shelf pada sebagian atau di seluruh dinding ruangan. Selain menambah tempat penyimpanan, cara ini sekaligus juga dapat mempercantik atau menghias ruangan di rumah Anda.

Baca Juga: Bikin Suasana Kamar Tidur Menjadi Lebih Cerah

Kedua, jika Anda kehabisan ruangan di dalam rumah, maka Anda bisa memanfaatkan joinery di suatu sudut ruangan untuk menciptakan tempat baru yang lebih rapi. Anda bisa menciptakan ruang tersembunyi di balik pintu sebagai tempat penyimpanan barang-barang.

Ketiga, bagi Anda yang memiliki rumah bertingkat, bisa memanfaatkan ruangan di bawah tangga dengan membentuk tempat penyimpanan terbuka atau tertutup dengan model lemari. Sebagai alternatif, Anda bisa membantu kamar mandi tamu atau ruang belajar mini di bawah tangga tersebut.

Keempat, untuk Anda yang ingin menambah ruangan di rumah tanpa harus membongkar total, maka Anda bisa menjadikan ruangan sesuai keinginan seperti kamar, ruang keluarga, gudang, atau apapun yang dimau.

Kelima, membuat space pada ruang transisi seperti di pembatas ruangan dan di tangga. Anda bisa memanfaatkan ruang kosong tersebut untuk menambah ruangan baru, misalnya ruang untuk santai dengan ukuran yang mungil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya