Tips Memilih Mobil Keluarga: Jangan Cuma Luas!
Mitsubishi Xpander Cross (PT MMKSI)

Solopos.com, SOLO — Pertimbangan pertama saat memilih mobil keluarga pasti memiliki kabin yang luas. Semakin luas kabin, maka semakin banyak penumpang dan barang yang bisa diangkut.

Namun, selain luas, ada beberapa faktor penting yang tak bisa diabaikan seperti faktor keamanan mobil dan kenyamanan kabin. Jika Anda adalah orang yang sporty dan ingin tampilan mobil yang tangguh, tak salah jika harus mempertimbangkan bentuk mobil.

Fungsi Serbaguna

Tentukan tujuan Anda membeli mobil. Pertimbangannya tentu saja kebutuhan dan selera pribadi. Jika Anda yang lebih sering berkendara di dalam kota, sesekali ke luar kota bersama keluarga, rasanya tak perlu Anda membeli SUV mahal, berukuran besar, penuh fitur off-road dan lain-lain.

Namun jangan lupa, dengan kondisi jalan di Indonesia yang banyak lubang dan polisi tidur maka memilih tipe crossover mungkin akan tepat. Tampilan crossover didesain dengan ground clearance yang sedikit lebih rendah dari SUV namun lebih tinggi dari MPV pada umumnya.

Lalu, crossover juga menggunakan struktur unibody atau monokok, yang secara otomatis menghasilkan bobot lebih ringan. Tipe ini rata-rata menggunakan penggerak roda depan sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Faktor Keamanan

Lampu menjadi hal yang sangat penting. Lampu LED dengan range luas akan membuat pengemudi lebih merasa aman saat mengemudi dalam kondisi gelap.

Selain lampu LED dengan range luas, kaca mobil juga sangat penting. Rear window defogger adalah kaca yang tetap bisa memberikan visual jelas meski cuaca sedang berkabut.

Rear parking sensor yang memberikan peringatan bunyi saat mendeteksi objek penghalang ketika parkir mundur akan memaksimalkan keamanan mobil.

Faktor Kenyamanan

Kenyamanan kabin yang patut dipertimbangkan tentu adalah luasnya. Namun, alat pendukung di kabin juga penting untuk mendukung kenyamanan keluarga saat bepergian bersama.

Kabin luas, senyap, dan dilengkapi ruang penyimpanan multifungsi di semua sisinya akan memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi keluarga saat beraktivitas di tengah perjalanan.

Semua hal di atas tentu terdapat pada Mitsubishi Xpander Cross. Mobil tersebut merupakan kendaraan yang lebih dari sekadar mobil keluarga, karena juga menawarkan fitur lengkap, tenaga besar, serta kenyamanan untuk para penggunanya.

Mitsubishi Xpander Cross ini memiliki kapasitas 7 penumpang dengan mengusung mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan tenaga 105/6000 PS/rpm dan torsi maksimum 141/4000 Nm/rpm.

Mulai tertarik mengetahui lebih jauh tentang Xpander Cross? Simak fitur lengkapnya di sini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho