Tips Memilih Jaket Perlengkapan Safety Riding

Jadi selain memperhatikan model dan ukuran, perhatikan pula bahan jaket yang digunakan. Berikut tips memilih jaket untuk riding.

 Jaket (Otodiva.com)

SOLOPOS.COM - Jaket (Otodiva.com)

Solopos.com, SOLO — Salah satu perlengkapan safety riding adalah jaket. Selain menahan sergapan angin saat berkendara sepeda motor, jaket berguna untuk melindungi tubuh saat terjadi kecelakaan.

Jadi selain memperhatikan model dan ukuran, perhatikan pula bahan jaket yang digunakan. Berikut tips memilih jaket untuk riding yang dikutip dari Suzuki.co.id

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Sesuai ukuran tubuh

Sesuaikan ukuran jaket dengan tubuh Anda, jaket yang terlalu kecil akan membuat Anda sulit bergerak dan tidak leluasa saat bernafas, sementara jika terlalu besar akan mengganggu konsentrasi.

Selain itu, jaket yang tidak pas (terlalu besar atau kekecilan), akan menyebabkan Anda kurang percaya diri. Lagi-lagi, kondisi ini berpengaruh juga pada konsentrasi selama berkendara.

Baca juga: Ini Kriteria Mobil Yang Boleh Pakai Pertalite, Apa Saja?

Jangan banyak talinya

Jaket untuk riding beda dengan jaket untuk nongkrong. Jadi jangan banyak tali karena ketika untuk riding, ini bisa sangat berbahaya. Misalnya, tali jaket bisa tersangkut .

Solusinya, pilih jaket yang tidak banyak menggunakan tali, atau kalau bisa sebaiknya Anda pilih jaket yang tidak menggunakan tali sama sekali, dan modelnya simple.

Menutupi tubuh

Standar menutupi tubuh dalam jaket riding adalah, harus mampu menutupi leher, pergelangan tangan dan pinggul. Jika memungkinkan, Anda sebaiknya memilih jaket khusus yang sudah dilengkapi dengan protector atau pelindung di bagian siku dan bahu.

Baca juga: Perkiraan Harga Hyundai Stargazer Low MPV Saat Meluncur di Indonesia

Berwarna terang

Meskipun Anda tampak keren dengan warna gelap, khusus untuk jaket riding sebaiknya gunakan yang berwarna terang, atau ada bagian yang memantulkan cahaya.

 

 

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      GIIAS 2022: Mazda Bawa Line Up Produk Andalan

      PT EMI agen tunggal dari brand Mazda di Indonesia, membawa sebuah kendaraan roadster paling diminati di dunia, Mazda MX-5.

      Bisakah Perpanjang STNK Tanpa KTP Pemilik, Ini Caranya

      Membayar pajak motor bekas belum balik nama, isakah perpanjang STNK tanpa KTP pemilik?

      Diterima Airlangga, 143 Mobil Listrik Lexus Jadi Kendaraan Resmi KTT G20

      PT Toyota Astra Motor berkomitmen memberikan dukungan 143 unit mobil listrik Lexus UX300E untuk digunakan sebagai kendaraan resmi delegasi pada KTT G20 Indonesia.

      Bahaya Isi Bensin Mesin Masih Menyala, Bisa Picu Kebakaran

      SPBU menerapkan aturan ketika mengisi bensin mesin kendaraan harus dalam kondisi mati. Karena ada bahaya isi bensin mesin menyala.

      Adopsi Konsep Metaverse, Booth Daihatsu di GIIAS 2022 Sajikan Ini

      Booth Daihatsu di GIIAS 2022 dibuka secara resmi oleh Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Yasushi Kyoda.

      Zeekr 009 Mobil Listrik dari China, Bentuknya Mirip Alphard

      Produsen mobil di China, Zeekr yang segera memperkenaklan mobil listriknya. Yang menarik produk dengan kode 009 tersebut modelnya mirip MPV mewah.

      Nikita Mirzani dan Koleksi Empat Motornya, Apa Aja Ya

      Nama Nikita Mirzani tak asing didunia hiburan Indonesia, artis yang akrab disapa Nyai oleh penggemarnya ternyata punya koleksi motor keren.

      Kenapa Motor Harus Menyalakan Lampu Siang Hari, Begini Penjelasannya

      Kenapa motor harus menyalakan lampu siang hari, ternyata ada tujuan dan aturannya.

      Kapan Mobil Harus Ganti Oli Biar Performa Mesin Tetap Oke

      Pemilik kendaraan bermotor khususnya mobil sebaiknya harus tahu kapan mobil harus ganti oli. Sehingga performa mesin tetap optimal.

      Mengenal Kamaz, Truk Legenda Asal Rusia Peserta Reli Paris-Dakar

      Truk Kamaz bisa dibeli di Indonesia, distributornya yaitu PT Pusaka Bumi Tranpsortasi yang juga merupakan bagian dari Blue Bird Group.

      Panduan Cara Beli Tiket GIIAS 2022 yang Hanya Dijual Online

      Pameran otomotif GIIAS 2022 akan digelar pada 11-22 Agustus 2022. Masyarakat yang ingin menonton, ini cara membeli tiket GIIAS 2022.

      Mobil Suzuki S-Presso Segera Meluncur, Intip Spesifikasi dan Harganya

      Mobil Suzuki S-Presso lagi ramai dibicarakan, menyusul adanya informasi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal meluncurkan mobil tersebut dalam waktu dekat.

      Waspadai Tiga Hal Penyebab Kebocoran Selang Radiator Mobil

      Radiator adalah salah satu komponen pendingin mesin mobil, jika selang radiator bocor akan berpengaruh pada kinerja mesin.

      GIIAS 2022: Motor Ikonis Honda ST125 Dax Dijual Rp81,7 juta

      PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Honda ST125 Dax yang ikonis dan memberikan sensasi nostalgia di ajang GIIAS 2022.

      Merek Mobil yang Tidak Lagi Dijual di Indonesia pada 2022

      Pabrik mobil karena sebab tertentu kemudian membuat kebijakan tidak lagi menjual menjual merek mobil tertentu buatan mereka di suatu negara.

      Motor Termurah di Indonesia, Harganya Hanya Rp13 Jutaan

      Tak hanya sepeda motor termahal yang dijual di Indonesia, karena di pasaran juga Anda bisa menjumpai motor termurah di Indonesia.