Tips Memilih Hotel Bisnis untuk Perjalanan Bisnis ke Solo
Ilustrasi hotel bisnis. (Reuters)

Untuk Anda yang memiliki rencana melakukan perjalanan bisnis ke Solo, memilih akomodasi adalah salah satu hal yang tak boleh luput dari perencanaanmu. Dalam memilih hotel untuk perjalanan bisnis ke Solo ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan agar kegiatan selama perjalanan bisnis tak hanya lebih nyaman tapi juga produktif dan efektif.

Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih hotel bisnis di Solo? Simak tips-tips berikut:

1. Lokasi Hotel yang strategis

Tips pertama untuk memilih hotel bisnis di solo adalah lokasinya yang strategis. Agar kegiatanmu jadi lebih efektif dan efisien, pilihlah hotel yang berada di kawasan bisnis dan perkantoran atau yang dekat dengan lokasi kegiatan bisnismu di Solo. Umumnya, hotel-hotel bisnis yang strategis di Solo berada di sepanjang Jl. Slamet Riyadi dan Jl. Gajah Mada.

Selain dekat dengan kawasan bisnis, perhatikan juga sarana dan prasarana yang ada di sekitar hotel sehingga nantinya Anda tak perlu kerepotan dalam memenuhi kebutuhan seperti mencari supermarket, apotek, transportasi, dan sebagainya saat sedang dalam perjalanan bisnis.

Lokasi yang tepat bisa membantu Anda menghemat waktu perjalanan dan mempermudahmu mengakses destinasi-destinasi penting sehingga perjalanan bisnis jadi lebih efektif.

2. Fasilitas

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan saat memilih hotel di Solo untuk perjalanan bisnis adalah fasilitas-fasilitas dan layanan yang disediakannya. Misalkan saja apakah hotel tersebut menyediakan jaringan WiFi yang memadai, atau apakah layanan hotel termasuk juga sarapan sehingga Anda tak perlu repot-repot mencari tempat untuk menyantap sarapan.

Fasilitas lainnya seperti ruang meeting, business center, hingga lounge juga bisa sangat bermanfaat, khususnya untuk Anda yang mungkin perlu melakukan meeting dengan klien, rekan bisnis, ataupun tamu-tamu formal lainnya saat kunjungan bisnis di Solo.

3. Menyesuaikan Hotel dengan Kebutuhan Perjalanan Bisnis

Dalam memilih hotel bisnis yang tepat, Anda juga harus menyesuaikan dengan tujuan dari business trip. Untuk Anda yang melakukan perjalanan bisnis untuk menghadiri sebuah acara resmi, lokasi hotel bisnis bisa jadi faktor yang sangat penting untuk mempermudah mengakses lokasi acara tersebut diselenggarakan.

Sedangkan, jika kunjungan bisnis Anda untuk mengadakan acara, memilih hotel bisnis yang menyediakan ruang pertemuan akan jauh lebih efisien.

Jika dalam kunjungan bisnis kali ini Anda akan banyak bertemu dengan klien, rekan bisnis, atau tamu-tamu formal lainnya, pastikan hotel menyediakan tempat-tempat yang bisa dijadikan tempat pertemuan atau setidaknya di sekitar hotel terdapat restoran ataupun ruang publik yang bisa dijadikan tempat pertemuan.

4. Memperhatikan Ulasan Hotel

Berkembangnya teknologi memungkinkan Anda melakukan booking hotel secara online. Namun, tak hanya itu saja. Anda juga bisa membaca berbagai ulasan dari tamu-tamu lain yang sebelumnya telah menginap di hotel tersebut.

Untuk menjamin kualitas pelayanan sehingga pengalaman menginap lebih nyaman, selalu cari tahu terlebih dahulu ulasan-ulasan dari hotel bisnis yang hendak kamu pilih. Meskipun sederhana, menyepelekan tips-tips memilih hotel bisnis tersebut bisa-bisa buat perjalanan bisnis tak hanya tak nyaman tapi jadi tidak produktif.

Kini, sudah siap memilih hotel bisnis yang tepat untuk perjalanan bisnis ke Solo? (Ads)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho