SOLOPOS.COM - Cuplikan Video (Youtube.com)

Tips lifehack kali ini mengulas cara melekatkan kembali kemasan plastik.

Solopos.com, SOLO – Memiliki makanan yang tersisa dalam bungkus terkadang menyulitkan. Pasalnya, jika kemasan tersebut tidak dilekatkan kembali maka resiko penurunan mutu makanan dapat muncul.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dipantau Solopos.com pada Senin (14/3/2016), sebuah video tutorial mengembalikan kemasan plastik agar utuh seperti semula beredar di jejaring sosial Youtube.

Video yang diunggah oleh akun Crazy Russian Hacker ini menggunakan cara serta alat yang mudah. Dalam video tersebut, hanya dibutuhkan dua buah penggaris serta satu korek api.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah meluruskan kemasan plastik berisi makanan hingga tidak ada lipatan. Kemudian, dua buah penggaris digunakan untuk menjepit plastik dari kedua sisi. Sisakan sekitar satu hingga dua cm plastik pada bagian atas.

Bagian tersebut sengaja tidak dijepit dengan penggaris agar dapat dilekatkan. Satukan kedua sisi kemasan plastik kemudian sulutkan api pada bagian tersebut. Api akan menyebabkan plastik meleleh hingga menyatu satu sama lain.

Cara ini juga dapat dilakukan menggunakan lilin sebagai media untuk menyatukan kedua sisi kemasan plastik tersebut. Sementara itu, tips ini juga dapat dilakukan untuk bahan lain yang dikemas dalam plastik. Sehingga, kualitas barang atau makanan tetap terjaga meski disimpan dalam waktu lama. Tonton video tutorial selengkapnya pada laman [https://www.youtube.com/watch?v=OiyC98Qw9ok].

(Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya