Kategori: Leisure

Tips Liburan ke Luar Negeri Tanpa Hambatan


Solopos.com/Chelin Indra Sushmita

Solopos.com, SOLOJalan-jalan ke luar negeri bukan hal sulit di zaman sekarang. Perjalanan liburan ke luar negeri tidak lagi menjadi mimpi. Siapapun bisa melancong ke negara tetangga dengan mudah dan biaya murah.

Ada sederet promo tiket pesawat murah yang bisa didapatkan di situs online, seperti Tokopedia. Jadi, sangat disayangkan jika Anda melewatkan kesempatan itu begitu saja.

Travelling ke luar negeri memang tidak semudah berwisata di dalam negeri. Masalah bahasa, budaya, makanan, hingga keamanan perlu dipertimbangkan.

Nah, bagi yang ingin melancong ke luar negeri wajib menyimak tip di bawah ini agar perjalanan liburan aman dan nyaman.

Cari tiket promo

Ada baiknya Anda mencari tiket promo pesawat murah jauh-jauh hari yang mengantarmu ke negeri tetangga. Selain hemat anggaran, Anda tentu akan lebih bangga jika mendapatkan tiket promo.

Lengkapi dokumen identitas

Dokumen pribadi berisi identitas tidak boleh ketinggalan saat berlibur ke luar negeri. Buatlah paspor minimal tiga bulan sebelum keberangkatan.

Biasanya paspor dibutuhkan untuk booking tiket. Setelah itu, buatlah visa jika negara yang dituju tidak bebas visa.

Tukarkan uang

Anda sebaiknya menukarkan uang di dalam negeri sebelum melancong ke negara tetangga. Sebisa mungkin tukarkan uang di money changer lokal, jangan di bandara karena lebih mahal.

Pelajari bahasa asing

Pergi ke negara yang berneda bahasa dan budaya tentu penuh tantangan. Anda sebaiknya mempelajari bahasa asing di sana agar tidak kagok ketika hendak bertanya kepada masyarakat lokal.

Siapkan perbekalan

Siapkan perbekalan selengkap mungkin jika ingin bepergian ke luar negeri.

Anda bisa memanfaatkan promo terbaru belanja online untuk melengkapi perbekalan, mulai dari tas, sepatu, pakaian, hingga aksesori pendukung lainnya.

Bagaimana, sudah siap berlibur ke luar negeri?

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita