SOLOPOS.COM - Pengumuman lucu kos-kosan (Liputan6.com)

Tips kos-kosan kali mengulas soal sekelumit fenomena unik yang ada di kos-kosan.

Solopos.com, JAKARTA — Kos-kosan menjadi tempat tinggal sementara bagi sejumlah orang di tanah rantau. Nah, kerap kali pemilik atau pengurus kos menempelkan pelbagai pengumuman untuk para penghuni kos. Tips kali ini, Senin (27/7/2015), menampilkan enam pengumuman unik yang ada di kos.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dilansir Liputan6, Minggu (26/7/2015), pengumuman di kos bertujuan untuk mengingatkan para penghuninya terkait dengan upaya menjaga kebersihan, ketertiban, dan kenyamanan bersama.

Tak jarang, sejumlah pengumuman berisi peraturan kos ini ditempel di dinding atau di titik-titik ruang tertentu, yang memungkinkan seluruh penghuni kos mudah membacanya.

Berikut ini, setidaknya ada enam pengumuman di kos yang termasuk dalam kategori unik versi Liputan6;

1. Warning
Peringatan ini tentu saja ditempel di kamar mandi. Mungkin pengalaman buruk soal water closet (WC) menjadi latar belakang sang pemilik kos menulis pengumuman seperti ini.

Tertulis “Warning: Cara penggunaan closet agar tidak mampet!! Setelah ta*k itu keluar dari as***le segera di-flush/dipencet…agar ta*kmu itu masuk..jangan ditunggu sampai numpuk baru dipencet jadinya closet-nya mampet. Pahammm!!!””. Menurutmu, bagaimana reaksi dari para penghuni kos yang membaca ini?

 

(Liputan6.com)

(Liputan6.com)

2. Indomie
Nah, pengumuman kos kali ini tampak menggambarkan kebaikan hati sang pemilik kos. Seolah menampilkan perhatian dari pemilik kos soal ketersediaan bahan makanan atau uang saku anak kos yang menipis di saat tanggal tua. 

Pengumuman menyentuh hati ini berbunyi “Indomie dari Bu Kost tolong ambil saat tanggal tua saja, jatah masing-masing tiga”. Bagaimana? Terharu tidak?

(Liputan6.com)

(Liputan6.com)

3. Maling
Kos menjadi salah satu lokasi yang rentan kemalingan. Dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan tersebut, maka pengumuman ini tak segan-segan menghardik maling dengan ancaman ilmu hitam dengan menjadikan si maling sebagai tumbal.

Pengumuman ini bertuliskan “Kalau mau maling pikir-pikir lagi!! Ketauan tidak kami lapor polisi!!! Tapi jadi tumbal anak Sumatra!!!”. Hi…seram!

(Liputan6.com)

(Liputan6.com)

4. Muhrim
Sebagaimana dikethaui publik, pergaulan antara wanita dan pria dewasa ini kian bebas. Barangkali, ini adalah cara baru untuk mengingatkan kaum muda-mudi penghuni kos soal batasan membawa tamu lawan jenis.

Tertulis “Selain muhrim, dilarang masuk ingat adzab Allah Al-Faaaatihah!”

(Liputan6.com)

(Liputan6.com)

5. Panci
Tulisan lengkap dari pengumuman kos ini berbunyi “Jangan bawa panci ke kamar mandi. Closet-nya baru. Awas kalo sampe ada noda gosong. Ganti rugi!”. Siapa yang berani bawa panci ke kamar mandi jika sudah begini?

(Liputan6.com)

(Liputan6.com)

6. Clossed
Si pemilik kos dengan terperinci memberikan langkah-langkah penggunaan clossed duduk. Berjudul Gunakan Clossed dengan Duduk, langkah pertama berbunyi “Dilarang menggunakan sandal di dalam WC.”

Selanjutnya berbunyi “Buka semua tutup clossed”. Lalu “BAB [buang air besar] dengan duduk dan santai”. Kemudian “Dilarang BAB dengan jongkok di atas clossed”.

Langkah berikutnya adalah “Tekan tombol jangan dilepas sampai air pembersih keluar semuanya, jika selesai BAB cawik yang bersih gunakan sabun pakai shower”.

Dan terakhir berbunyi “Selamat beeoolll…”



(Liputan6.com)

(Liputan6.com)

Sementara itu, masih terkait soal kos. Berikut Solopos.com himpun tips memilih kos dari Okezone, Senin. Sebaiknya, pilih lokasi yang dekat dengan lokasi kampus. Lokasi yang dekat memudahkan akomodasi ke kampus, selain juga bisa menghemat ongkos.

Selain itu, pilih kamar yang memiliki luas kamar agak besar agar mudah menata ruangan dan saat mengerjakan tugas kuliah bersama teman-teman. Lingkungan yang kondusif juga perlu Anda perhatikan.

Hal yang tak kalah penting saat memilih kos adalah soal fasilitas listrik dan air. Jangan sampai aktivitas Anda terganggu karena listrik di kos sering padam atau aliran air tidak lancar.

Lalu, pertimbangkan pula keramahan pengurus kos. Jika sudah merasa nyaman dengan keramahan pengurus kos, pikirkan pula soal biaya kos.  Ini berkaitan dengan putaran keuangan Anda tiap bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya