SOLOPOS.COM - Ilustrasi (health32.com)

Tips komputer kali ini mengulas tentang lima cara mempercepat PC.

Solopos.com, SOLO — Pasti Anda merasa jengah ketika komputer tidak berjalan seperti biasanya atau lazim disebut nge-lag. Bisa jadi, ada beberapa kesalahan prosedur terkait personal computer (PC) Anda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu penyebab yang paling umum adalah menumpuknya debu di CPU yang membuat kinerja hardware melambat. Berikut lima tips cerdas untuk meningkatkan performa PC, seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (11/2/2016).

-Disk Defragmenter

Pemeliharaan komputer sangat dianjurkan setiap bulan. Defragmentasi disk adalah proses konsolidasi data yang terfragmentasi pada hard disk sehingga bekerja lebih efisien. Apabila menggunakan Windows, Anda bisa pergi ke start>accesories>system tools>disk clean up>disk defrag.

-Gunakan Hard Disk Eksternal

Menyimpan data di komputer akan memakan kapasitas memori internal PC, hal ini secara tidak langsung akan menurunkan kinerja PC. Gunakan hard disk eksternal untuk menyimpan data-data besar, seperti film.

-Jangan Terlalu Banyak Membuka Tab di Browser

Membuka banyak situs dalam satu browser, akan membuat kerja RAM menjadi bertambah. Anda dapat memeriksa penggunaan RAM PC di windows task manager.

-Uninstall Program Tidak Berguna

Bebaskan ruang penyimpanan komputer Anda dengan membuang aplikasi yang jarang digunakan.

-Rutin Scan Komputer

Sebuah virus dapat menginfeksi komputer sehingga membuatnya lamban. Hal terbaik yang dilakukan adalah mengunduh aplikasi antimalware yang dapat secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya