SOLOPOS.COM - Ilustrasi menabung (Indianyouth.net)

Tips keuangan kali ini mengulas soal trik sederhana di dapur.

Solopos.com, SOLO — Apakah Anda merasa sulit mengontrol keuangan Anda, terutama saat membeli bahan makanan? Jika iya, mungkin Anda bisa mencoba tips kali ini, Rabu (21/10/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dilansir Prevention, Anda bisa menghemat pengeluaran dengan mengetahui cara menyimpan bahan makanan agar awet segar. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk selalu membeli bahan makanan.

Tanam Daun Bawang
Jangan khawatir jika Anda tidak punya lahan luas di rumah. Bertanam daun bawang tidak selalu membutuhkan lahan luas. Anda cukup menyiapkan segelas air atau mangkuk yang diisi air.

Kemudian, pilih daun bawang yang masih ada akarnya. Masukkan saja daun bawang tersebut ke gelas atau mangkuk yang sudah Anda siapkan. Setiap hari, daun bawang itu akan tumbuh dan bertunas. Ini bisa menjadi alternatif Anda agar tidak mengeluarkan uang  untuk membeli daun bawang.

Simpan Sayuran Hijau di Lemari Es
Agar sayuran hijau Anda tidak cepat layu dan menguning, simpan bahan makanan tersebut di kulkas atau lemari es. Anda juga bisa merendamnya di air es setelah sesaat membeli sayuran. Ini akan membantu Anda untuk menghemat pengeluaran, sementara kebutuhan gizi keluarga Anda tetap terpenuhi.

Simpan Bawang di Kantong Kertas
Bawang adalah jenis bahan makanan yang mudah membusuk atau berjamur. Jika sudah seperti itu, pasti Anda berpikir harus membeli yang baru karena bawang busuk tak bisa dikonsumsi.

Untuk mengjindari hal tersebut, simpan bawang Anda di kantong kertas yang sudah dilubangi kecil-kecil. Ini akan membuat bawang Anda bertahan lama agar tidak cepat busuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya