SOLOPOS.COM - Ilustrasi gaya hidup sehat (Thinglink.com)

Tips kesehatan kali ini mengulas tentang gaya hidup yang sebaiknya dilakukan oleh orang-orang berusia 20-an tahun.

Solopos.com, SOLO — Menuju usia dewasa, yaitu 20-an tahun, Anda harus semakin sadar akan kesehatan tubuh. Terkait dengan itu, ada empat kebiasaan yang sebaiknya Anda lakukan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kesehatan adalah hal mutlak yang harus dimiliki tiap orang. Sebagaimana kita ketahui, usia 20-an adalah usia produktif, sehingga membutuhkan energi besar untuk setiap aktivitas yang dilakukan.

Dikutip Solopos.com dari Boldsky,  Minggu (28/2/2016), ada empat hal yang sebaiknya Anda lakukan, yaitu mengonsumsi buah dan sayur, setop minum alkohol, tidak merokok, dan selalu sarapan.

Simak ulasan lengkap soal pola hidup sehat untuk Anda yang berusia 20-an tahun, berikut ini;

1. Buah dan Sayur
Sayur dan buah mengandung antioksidan yang berfungsi menjaga sistem imun atau kekebalan tubuh Anda. Jangan meremehkan pengonsumsian bahan makanan tersebut. Bila saat ini Anda belum suka sayur atau buah, maka mulai belajarlah untuk terbiasa dengan taste dua sumber makanan tersebut.

2. Setop Minum Alkohol
Kecanduan minum alkohol sanga tidak baik untuk kesehatan. Barangkali memang saat ini Anda belum merasakan efek buruk alkohol, tapi tunggu saja, ketika usia Anda memasuki kepala empat alias 40 tahun, kesehatan liver Anda akan terancam. Maka, hindarilah alkohol saat ini juga.

3. Jauhi Rokok
Sebagian orang menganggap merokok adalah sesuatu yang lumrah dan keren dilakukan di usia 20-an tahun. Padahal, asap rokok busa meracuni paru-paru. Sebagaimana alkohol, efek buruk alkohol baru muncul ketika usia semakin menua. Menghindari rokok sejak awal merupakan investasi kesehatan jangka panjang.

4. Selalu Sarapan
Aktivitas yang padat kadang membuat orang melewatkan sarapan. Padahal, sarapan adalah waktu makan paling penting untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Orang yang kerap melewatkan sarapan, lambat laun akan mengalami penurunan daya imun dan ingatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya