SOLOPOS.COM - Buah nangka (thymebombe.com)

Solopos.com, SOLO – Sebagai negara beriklim tropis, tak sulit mendapatkan buah nangka di Indonesia. Sayangnya, wujud buah ini tak bisa dinilang menawan hati, lagi pula sulit pula mengambil dagingnya. Alhasil, nangka sering kali dipandang sebelah mata. Padahal, banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah ini.

Karenanya, ada baiknya Anda mengetahui kandungan dan manfaat besar di balik buah berwarna kuning ini. Berikut beberapa manfaat besar yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi buah nangka sebagaimana dikutip Solopos.com, Jumat (15/8/2014) dari laman Healthmeup:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meningkatkan Sistem Imun
Nangka merupakan sumber vitamin C  sehingga dapat menjadi antibakteri yang sangat baik bagi tubuh. Vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat melindungi Anda dari berbagai penyakit dan infeksi.

Mencegah Kanker
Kandungan fitonutrien seperti sebagai lignan, isoflavon, dan saponin yang ada pada nangka juga dapat berfungsi sebagai antikanker. Nutrisi ini tidak hanya akan memperlambat radikal bebas yang dapat melindungi tubuh dari kanker tetapi juga meningkatkan kehidupan sel-sel lain dalam tubuh.

Membantu Sistem Pencernaan
Nangka mengandung banyak serat yang dapat membantu sistem pencernaan serta mencegah sembelit.

Meningkatkan Kesehatan Kulit
Terus-menerus terkena paparan sinar matahari dan polusi membuat kulit mudah mengalami penuaan dini. Buah nangka yang kaya antioksidan merupakan buah yang tepat untuk memperlambat efek radikal bebas, sehingga Anda dapat terhindar dari risiko tersebut.

Menjaga Kesehatan Tulang
Kandungan kalsium yang ada pada nangka dapat membantu memperkuat dan meningkatkan kesehatan tulang. Mengonsumsi nangka secara teratur dapat mencegah gangguan tulang seperti osteoporosis. Selain itu, kandungan kalium juga dapat mengantisipasi hilangnya kalsium yang diperlukan oleh tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya