SOLOPOS.COM - Ilustrasi ikan (Nobacks.com)

Tips kesehatan kali ini mengulas soal beberapa makanan yang bisa membuat mood Anda baik.

Solopos.com, SOLO — Ada sejumlah makanan yang bisa membuat mood Anda baik. Apa saja makanan alami dan menyehatkan tersebut?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebaimana dikutip Solopos.com dari Prevention, Rabu (21/10/2015), sejumlah makanan sehat yang bisa membuat mood atau kondisi emosi Anda bagus adalah ikan salmon, tuna, sarden, dan pollock.

Berdasarkan penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Epidemiology & Community Health, seafood bisa mengurangi rasa tekanan psikologi seseorang.

Dalam penelitian tersebut, orang yang secara rutin mengonsumsi ikan memiliki risiko depresi sekitar 20% lebih rendah daripada wanita yang tidak rutin atau kurang mengonsumsi ikan.

Menurut pendapat ilmuwan Dongfeng Zhang, Ikan bisa membantu menurunkan rasa stres dalam diri seseorang karena kandungan omega 3 di dalamnya akan membuat otak memproduksi diopamine dan serotonin. Kedua sel kimia tersebut yang lantas membantu menurunkan tingkat depresi.

Selain mampu menurunkan tingkat depresi pada diri seseorang, ikan juga mengandung protein, vitamin, dan mineral yang bisa membantu meningkatkan daya imun tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya