SOLOPOS.COM - Petai (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Baunya yang menyengat membuat petai dijauhi banyak orang. Tapi tahukah Anda jika di balik baunya yang menyengat itu, sayuran ini ternyata menyimpan berbagai manfaat bagi kesehatan?

Berikut beberapa manfaat petai bagi kesehatan sebagaimana dikutip Solopos.com, Jumat (29/8/2014), dari berbagai sumber:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

– Mengobati Anemia
Kandungan zat besi yang tinggi yang terdapat pada petai dapat merangsang produksi hemoglobin (sel darah merah) dalam darah sehingga sangat bermanfaat bagi seseorang yang terkena anemia.

– Menormalkan Tekanan Darah
Petai mengandung kalium tinggi tetapi rendah garam, karena itulah petai menjadi sajian tepat begitu sempurna untuk mengobati tekanan darah. Menurut penelitian yang ditulis dalam The New England Journal of Medicine, makan petai dapat menurunkan resiko kematian karena stroke sebanyak 40%.

– Meningkatkan Daya Ingat
Penelitian menunjukkan kandungan kalium yang ada pada petai dapat membantu meningkatkan daya ingat otak. Hal ini membuat petai sangat baik dikonsumsi oleh pelajar yang masih dalam proses belajar.

– Mengatasi Stres
Kalium adalah mineral penting yang dapat menstabilkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak, dan mengelola keseimbangan cairan di dalam tubuh manusia. Saat Anda cemas, metabolisme juga akan meningkat, sehingga mengurangi kadar potasium. Petai dapat membatu menambah suplai potasiun pada tubuh manusia.

– Mengobati Sakit Maag
Anda menderita sakit maag? Petai adalah makanan yang tepat untuk Anda. Petai memiliki efek antasid pada tubuh yang dapat mengurangi sakit akibat sakit maag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya