SOLOPOS.COM - Daun kale (Boldsky.com)

Tips kesehatan kali ini memaparkan informasi soal makanan yang baik dikonsumsi wanita.

Solopos.com, SOLO — Wanita perlu memperhatikan asupan makanannya. Hal tersebut berkaitan dengan kesehatan tubuhnya.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Terkait dengan itu, dilansir Boldsky, Rabu (11/11/2015), ada sejumlah sayuran yang sebaiknya masuk dalam menu makanan sehari-hari. Sayuran tersebut adalah wortel, kale, brokoli, adas, dan selada air.

Wortel
Wortel termasuk sayuran penting yang sebaiknya dikonsumsi wanita tiap hari. Pasalnya, wortel kaya akan serat, sehingga membantu dalam menjaga berat badan. Wortel juga bisa menurunkan berat badan bagi wanita yang sedang menjalani program diet.

Selain itu, beta karoten dan vitamin A dalam wortel menjaga fungsi tiroid dan menjaga kesehatan mata. Wortel juga bisa mengurangi risiko kanker payudara dan ovarium.

Kale
Daun kale adalah makanan terbaik untuk mencegah kanker. Jika dimakan secara teratur, kale bisa membantu metabolisme estrogen dalam tubuh, sehingga mengurangi risiko kanker payudara dan ovarium. Selain itu, Kale sarat dengan vitamin K, A, dan E yang baik untuk kesehatan tulang.

Brokoli
Brokoli makanan bersifat antikanker. Bahan makanan ini memecah estrogen buruk dan membantu hati untuk menghilangkan racun dalam tubuh.

Daun Adas
Daun adas kaya akan vitamin C, folat, kalium dan serat. Sejumlah kandungan tersebut mencegah kanker dan bisa mengurangi nyeri saat wanita sedang menstruasi atau haid.

Selada Air
Selada air mengandung vitamin K yang baik untuk pembekuan darah. Pada wanita, vitamin K membantu merangsang produksi kolagen dan sel tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya