SOLOPOS.COM - Ilustrasi junk food (Pictagram)

Tips kesehatan kali ini tentang tanda penyakit yang timbul dari mengidam makanan tertentu.

Solopos.com, SOLO – Mengidam merupakan hal umum yang kerap dialami. Ada kalanya Anda merasa ingin sekali makan makanan tertentu meski tidak sedang lapar. Hal ini bukan hanya masalah psikologis, rupanya ada alasan medis yang membuat hal ini terjadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dihimpun Solopos.com dari Pop Sugar, Senin (14/8/2017) mengidam suatu makanan bisa menjadi tanda gejala penyakit tertentu. Sayangnya, masih banyak orang yang tak menyadari hal itu dan cenderung mengabaikannya. Mau tahu apa saja contoh penyakit yang mungkin timbul karena mengidam makanan tertentu? Berikut penjelasannya:

Minuman manis tanda diabetes

Ekspedisi Mudik 2024

Meminum minuman manis saat cuaca terik memang sangat enak. Kebanyakan orang biasanya ingin menenggak minuman manis yang dingin dalam kondisi semacam itu. Sebab, cuaca panas memang membuat hasrat meminum minuman manis bertambah.

Tapi, jika keinginan itu selalu muncul di situasi yang sama ditambah dengan keinginan buang kecil berlebihan, bisa jadi merupakan pertanda diabetes. Keinginan menenggak minuman manis yang berlebihan umumnya dialami oleh seseorang yang terkena diabetes. Setelah meminum air gula dalam jumlah banyak, ginjal akan bekerja keras menyaringnya hingga membuat urine keluar lebih banyak.

Es tanda kekurangan zat besi

Meski sangat jarang, tapi ternyata ada beberapa orang yang mengidam es batu. Mereka biasanya sangat ingin mengunyah es batu terutama saat cuaca panas. Keinginan yang berlebih ini bisa jadi tanda tubuh kekurangan zat besi.

Keripik tanda dehidrasi

Nafsu makan keripik yang tak bisa ditahan menjadi tanda tubuh mengalami dehidrasi. Sebab, keripik yang mengandung banyak garam akan mengikat banyak cairan di tubuh. Dalam kondisi terburuk, nafsu makan keripik yang tak terkontrol akan mengganggu kelenjar adrenal hingga membuat tekanan darah menurun drastis.

Makanan cepat saji tanda kurang tidur

Makanan cepat saji memang sangat lezat untuk dinikmati. Tapi, mengidam makanan cepat saji bisa jadi tanda Anda kurang tidur. Guna mengatasi hal itu, Anda harus mengendalikan nafsu tersebut dengan mengonsumsi makanan bergizi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya