SOLOPOS.COM - Ilustrasi perut six pack (Fitness Republic)

Bagi Anda yang ingin membentuk otot perut, ahli gizi memberikan tips kesehatan yang bisa dilakukan.

Solopos.com, SOLO – Anda ingin membentuk otot tubuh khususnya perut menjadi six pack? Menurut ahli gizi, membentuk otot tubuh bisa dilakukan oleh remaja hingga dewasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebenarnya enggak ada batasan usia, yang penting latihannya sesuai dan untuk membentuk otot kan perlu makanan yang tinggi protein,” ujar ahli gizi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI, DR.Ir. Diah M. Utari, MKes seperti diberitakan Antara, Kamis (14/12/2017).

Namun, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukannya, yakni status gizi dan kondisi kesehatan.

“Sebelum memulai pastikan dulu status gizinya baik. Jadi lihat dulu IMT-nya sudah bagus apa belum, makanannya bagaimana sudah seimbang atau belum. Dia harus sehat. Kalau sakit, sementara untuk membentuk otot latihannya berat, itu yang tidak boleh,” papar Diah.

Para perempuan sekalipun, sambung dia, sebenarnya sah-sah saja jika ingin membuat perutnya bak roti sobek, asalkan status gizi dan kondisi kesehatannya bagus.

“Perempuan tidak apa-apa kalau dia percaya diri dengan itu. Pada kondisi awal semua harus normal dulu. Olahraga berenang itu kan juga membuat otot-otot mengencang,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya