SOLOPOS.COM - Minum air putih (Huffingtonpost)

Tips kesehatan dari para ahli menyebut Anda sebaiknya minum air putih sebelum haus.

Solopos.com, SOLO – Salah satu cara ampuh mencegah dehidrasi adalah minum air putih tanpa menunggu haus. Para ahli menyarankan Anda minum air putih setiap satu jam sekali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk mencegah dehidrasi jangan menunggu sampai haus Anda minum. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan minum cukup cairan dingin setiap jam untuk menjaga warna normal cahaya dan jumlah urine,” ujar Dr. Manny Alvarez dari Hackensack University Medical Center, Amerika Serikat.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagaimana dilansir Antara dari Fox News, Jumat (30/6/2017), saat berolahraga cukup berat di lingkungan yang panas, Anda disarankan untuk minum dua sampai empat gelas cairan setiap jamnya.

Hindarilah minuman yang mengandung banyak gula, karena dapat menyebabkan Anda kehilangan lebih banyak cairan tubuh.

Sebisa mungkin membatasi aktivitas di luar ruangan jika memang suhu lingkungan sangat panas. Kenakan pakaian yang cukup longgar dan kenakan topi atau payung jika memang ingin berkegiatan di luar ruangan.

Hindari mengonsumsi makanan panas dan makanan berat karena akan menambah panas ke tubuh Anda. Sejumlah tanda dehidrasi yang biasa muncul antara lain kelelahan, kram kaki atau perut, sembelit, pusing, bingung, mulut kering, sakit kepala, dan migrain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya