SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/greaterbangalore.co.in)

Tips kesehatan manfaat buah mangga.

Harianjogja.com, INGGRIS — Tips kesehatan berikut mengenai penelitian mangga. Ilmuwan yang meriset hal ini menyatakan mangga dapat secara efektif mengatasi obesitas dan diabetes tipe dua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir dari Dailymail, Senin (12/9/2016), buah ini terbukti dapat mencegah bakteria usus yang bermanfaat mengatasi makanan tinggi lemak. Peneliti mengatakan bakteri yang ada di usus ini berperan besar mengatasi obesitas atau obesitas yang berhubungan dengan diabetes tipe dua.

Riset dilakukan di Universitas Oklahoma. Uji coba dilakukan terhadap 60 tikus selama 12 minggu, hewan ini mendapat empat perawatan berbeda. Kelompok kontrol percobaan ini mendapat 10% kalori yang diperoleh dari lemak, kelompok tinggi lemak mendapatkan 60% kalori dari lemah, satu kelompok tinggi lemak dan sisanya mendapat konsumsi diet tinggi lemak dengan konsumsi mangga.

Setiap hewan yang diteliti memiliki mackonutrisi, kalsium, fosfor dan serat yang sama. Ketika tikus-tikus ini dibandingkan, dari awal hingga akhir periode, hewan yang mendapat konsumsi mangga memiliki potensi paling kecil kehilangan bakteri.

“Mangga adalah makanan super yang mengandung serat. Dari penelitian sebelumnya, buah ini adalah anti-obsegenic, gypoglycemic dan immunomodulatory,” jelas Profesor Edralin Lucas.

“Hasil dari penelitian ini menunjukkan mangga baik untuk menjaga usus tetap sehat dan level bakteri terjaga,” tutupnya.

Sekitar 10% dari hewan, mendapat konsumsi kalori dari lemak, kemudian 60% mengkonsumsi makanan tinggi lemak ,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya