Kategori: Internasional

TIPS KESEHATAN : Makanan Murah Ini Ampuh Bakar Lemak


Solopos.com/Septina Arifiani/JIBI/Solopos

Solopos.com, SOLO – Makanan dengan kandungan nutrisi, protein, dan mineral yang tepat dapat menjaga tubuh Anda selalu aktif dan kuat. Beberapa makanan dengan harga yang relatif murah ternyata dapat menjadi teman membakar timbunan lemak di tubuh Anda.

Berikut beberapa makanan yang dapat membakar lemak sebagaimana dikutip Solopos.com, Selasa (16/12/2014) dari situs Boldsky:

Kubis
Sayuran kubis mengandung banyak air. Karenanya, sayuran ini dapat mengurangi rasa lapar. Penting bagi Anda untuk memasukkan kubis dalam daftar sayuran yang Anda konsumsi setiap hari.

Bawang Putih
Bawang putih mengandung senyawa sulfur allicin yang memiliki kemampuan untuk membakar lemak lebih cepat. Mengunyah bawang putih setelah makan berat dapat membakar timbunan lemak yang telah dikonsumsi.

Tomat
Makanan murah yang membakar lemak dengan cepat adalah tomat. Tomat memiliki kandungan kalori yang lebih sedikit namun memiliki banyak serat, yang baik untuk sistem pencernaan.

Jamur
Makanan murah yang dapat membakar lemak dengan cepat adalah jamur kancing. Kandungan vitamin yang tinggi yang ada pada jamur kancing dapat membantu menurunkan berat badan.

Kacang-Kacangan yang Direbus
Kacang-kacangan yang direbus adalah makanan yang yang disarankan jika Anda ingin membakar lemak dengan cepat. Makanan ini juga sangat murah yang dapat dimasak dengan berbagai cara.

Ikan
Berbeda dari daging lainnya, ikan adalah sebuah pilihan baik karena mengandung lebih sedikit lemak dan banyak mengandung protein yang baik bagi tubuh.

Share
Dipublikasikan oleh
Septina Arifiani