SOLOPOS.COM - Apel sebagai salah satu buah pencegah kanker (stuffpoint.com)

Tips kesehatan mengajari bagaimana menjaga kesehatan saat musim kemarau.

Solopos.com, SOLO – Tetap sehat dan fit saat musim kemarau bukanlah perkara mudah. Kendati sudah mengantisipasi berbagai langkah tapi banyak orang yang akhirnya harus menyerah dengan sengatan teriknya matahari musim panas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebenarnya ada beberapa langkah jitu menghadapi teriknya matahari agar tubuh tetap sehat dan fit, salah satunya adalah dengan memperhatikan asupan makanan. Dilansir Boldsky, Senin (13/7/2015), berikut beberapa makanan yang sebaiknya banyak dikonsumsi saat musim panas:

Apel
Terlepas dari rasanya yang nikmat, apel memiliki banyak serat yang dapat membersihkan racun berbahaya yang terakumulasi dalam tubuh Anda. Apel juga dapat membersihkan tubuh Anda dari sisa-sisa makanan yang tidak tercerna akhirnya dapat membantu tubuh Anda menjaga keseimbangan.

Lemon
Air lemon memiliki kandungan vitamin yang sangat baik dikonsumsi saat musim kemarau. Air lemon dapat menjadi salah satu senjata ampuh mengalahkan panasnya sinar matahari di musim kemarau.

Kubis
Kubis dikenal memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Kedua sifat ini mampu menciptakan makanan yang bergizi untuk mengalahkan musim panas.

Brokoli
Brokoli menjadi makanan yang sangat baik di konsumsi saat musim kemarau. Brokoli mampu bekerja secara efektif untuk menghancurkan racun dalam tubuh. Hal ini membantu tubuh Anda terhindar dari pengaruh buruk teriknya panas matahari dan membuat Anda menjadi tidak mudah jatuh sakit.

Bawang Putih
Bawang putih dapat memberikan efek menenangkan ketika saat Anda harus melawan teriknya panas matahari. Bawang putih dapat berfungsi membunuh parasit dan bakteri berbahaya yang hadir dalam tubuh Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya