SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang sakit leher (Alfalfa.co.id)

Tips kesehatan alasan tidur tanpa menggunakan bantal lebih menyehatkan.

Solopos.com, SOLO — Bantal memiliki peran tersendiri untuk menunjang kesehatan kepala, leher hingga tulang belakang. Namun ternyata, tidur tanpa menggunakan bantal dapat membuat kesehatan seseorang lebih terjaga, terutama untuk bagian leher hingga tulang belakang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Boldsky, Minggu (21/2/2016), inilah sederet manfaat yang bisa Anda peroleh saat tidur tanpa bantal:

Menyehatkan Tulang Belakang
Jika Anda sering mengeluh sakit pada punggung, ada baiknya jika Anda berhenti menggunakan bantal saat tidur. Dengan begitu, tulang belakang dapat beristirahat dengan sempurna. Hal ini dikarenakan tulang belakang menempati posisi lurus.

Menggunakan bantal yang cukup tebal dapat menyebabkan pergeseran pada tulang belakang. Hal ini menimbulkan sakit hingga nyeri pada punggung.

Menyehatkan Leher
Nyeri pada pundak dan punggung paling sering disebabkan oleh penggunaan bantal yang tidak tepat. Dengan menanggalkan bantal saat tidur, Anda dapat mengurangi risiko keluhan tersebut.

Di sisi lain, hal ini dapat memberikan manfaat bagi leher. Dengan begitu, leher bisa bergerak lebih bebas dan terhindar dari sakit.

Merawat Wajah
Sebagian orang memiliki kebiasaan menelungkupkan wajah ke bantal saat tertidur. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya kerutan pada wajah.

Untuk itu, kebiasaan tidak menggunakan bantal saat tidur dapat mengurangi risiko kerutan di wajah.

Bikin Tidur Nyenyak
Penelitian mengungkap bahwa menggunakan bantal saat tidur dapat menurunkan kualitas istirahat. Sementara itu, tidur tanpa bantal membantu seseorang lebih rileks. Keadaan itulah yang dapat meningkatkan kualitas rehat seseorang. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya