SOLOPOS.COM - Buah kurma. (Ndtv.com)

Tips kesehatan menyebutkan kurma menjadi obat ampuh hipertensi.

Solopos.com, SOLO – Di bulan Ramadan, penjualan buah kurma meningkat tajam. Buah khas Timur Tengah ini banyak diburu umat muslim sebagai santapan berbuka puasa. Di balik buahnya yang kecil dan berasa manis, kurma memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah mengobati tekanan darah tinggi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Boldsky, Senin (12/6/2017), tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi di mana darah mengalir melalui arteri dengan jumlah yang tak normal. Jika tak segera diatasi, hipertensi dapat mengakibatkan gangguan penyakit serius seperti gagal ginjal, jantung koroner, stroke, dan sebagainya.

Hipertensi dipengaruhi oleh kebiasaan dan gaya hidup tak sehat. Mengonsumsi junk

food, jarang berolahraga, stres, dan tekanan kerja bisa menjadi pemicu.

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi tekanan darah tinggi adalah mengonsumsi kurma secara teratur. Kurma mengandung zat besi, vitamin A, kalsium, dan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Caranya, makanlah tiga buah kurma setiap pagi sebelum sarapan. Segera setelah mengonsumsi kurma, minumlah segelas air hangat. Lakukan hal ini selama sebulan. Anda juga bisa melakukan kebiasaan baik ini setelah sebulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya