SOLOPOS.COM - Ilustrasi jus wortel kunyit (Cuisineandhealth.com)

Tips kesehatan kali ini menjabarkan komposisi jus wortel kunyit untuk membunuh kanker.

Solopos.com, SOLO — Kanker usus ternyata bisa disembuhkan dengan konsumsi jus khusus berbahan dasar wortel dan kunyit. Lalu, bagaimana cara membuat jus sehat tersebut?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Khasiat jus wortel dan kunyit sebagai obat kanker usus sudah dibuktikan oleh penulis buku anak-anak Ann Cameron.

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Cuisineandhealth, Rabu (18/11/2015), Ann divonis menderita kanker usus besar stadium lanjut. Hal itu membuat ia menjalani prosedur operasi pada Juni 2012.

Sebelumnya, pada 2005, Ann kehilangan suaminya karena kanker paru-paru. Ia mengisahkan, ketika itu, kemoterapi sang suami tak berhasil. Lantaran hal itulah, Ann menolak melakukan kemoterapi.

“Pada Juni 2012, saya lakoni operasi kanker usus besar dan setelah itu saya menolak pengobatan kemoterapi. Setiap hari saya merasa lebih baik, tapi setelah enam bulan, hasil pemeriksaan kontrol kesehatan menunjukkan bahwa kanker telah menyebar ke paru-paru, dan kanker usus besar, masuk stadium keempat ,” kenang Ann.

Secercah harapan tumbuh, tatkala Ann mengetahui kisah Ralph Kalley, 26, yang menderita kanker kulit. Berdasarkan kabar yang beredar, Ralph sembuh dari penyakitnya tersebut dengan mengonsumsi jus yang berbahan dasar dua setengah kilogram wortel.

Ann pun menjajal gaya pengobatan Ralph. Ia rutin mengonsumsi jus wortel setiap hari selama delapan pekan. Hasilnya menggembirakan. Dokter mengklaim, penyebaran sel kanker Ann berhenti, begitu pula dengan gejala pembengkakan kelenjar getah beningnya.

Kesembuhan Ann dari kanker usus ini kemudian menginspirasinya menulis buku berjudul Curing Cancer With Carrots.

Sementara itu, dilansir Healthtipsportal, jus wortel untuk pengobatan kanker ini dikombinasi dengan sejumlah bahan makanan, yaitu kunyit, teh kering, jahe, lemon, dan kayu manis. Berikut resep lengkapnya.

Bahan-Bahan
– 6 wortel

– 1 inci kunyit segar atau sekitar ¼ hingga ½ sendok teh

– 1 inci potongan jahe

– ½ lemon, kupas

– ½ gelas air

– ? sendok teh kayu manis kering

Cara Membuat
– Masukkan semua bahan dalam blender.

– Haluskan semua bahan hingga lembut.

– Jus wortel kunyit siap diminum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya