SOLOPOS.COM - teh (japanesestation)

Tips kesehatan dari penelitian terbaru menyarankan tidak meminum teh saat masih panas.

Solopos.com, SOLO – Menurut penelitian dari ahli kesehatan menyarankan tak meminum teh dalam kondisi panas. Sebaiknya tunggu teh lebih dingin baru meminumnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Teh jangan diminum panas-panas, ditunggu dulu sampai kira-kira 80 derajat Celcius biar antioksidannya tidak keluar,” ujar Spesialis patologi anatomi dari Rumah Sakit Kanker Dharmais, dr. Evalina Suzana di Jakarta, Jumat (6/10/2017), seperti dilansir Antara.

Selain itu, mengonsumsi teh saat masih panas juga bisa berisiko memunculkan beberapa jenis kanker esofagus–saluran yang memanjang dari tenggorokan ke perut, lebih mungkin terjadi, seperti yang pernah disebutkan dalam sebuah studi dalam jurnal BMJ.

Dalam studi itu seperti dilansir Webmd, peneliti dari Tehran University of Medical Sciences, Farhad Islami, menemukan kanker esofagus terjadi delapan kali lebih umum pada mereka yang minum teh “sangat panas”, dibandingkan peminum teh yang hangat atau suam-suam kuku.

Temuan ini berdasarkan data yang didapatkan dari 300 orang penderita kanker esofagus dan 571 orang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya