SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tips kesehatan menyebutkan ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi sebelum olahraga.

Solopos.com, SOLO – Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Tak hanya itu olahraga juga dapat menjaga berat badan tetap normal. Ada beberapa cacatan yang perlu Anda ketahui terkait olahraga, salah satunya adalah makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Boldky, Jumat (25/9/2015), berikut beberapa makanan yang tidak seharusnya dimakan sebelum olahraga tersebut:

Alpukat
Alpukat merupakan buah dengan kandungan serat yang tinggi, protein, dan lemak sehat. Karena tinggi lemak, dapat alpukat dapat menyebabkan lemas dan juga menurunkan tingkat energi. Dianjurkan menghindari makan alpukat sebelum olahraga.

Soda
Soda adalah minuman yang tidak dianjurkan diminum sebelum olahraga. Hal ini dikarenakan soda memiliki kandungan gula yang tinggi serta berkarbonasi yang dapat mengganggu perut. Jadi, lebih baik untuk mengonsumsi minuman rendah gula.

Kacang Panggang
Sebagian besar kacang panggang mengandung garam. Makanan asin dapat mengganggu keseimbangan cairan yang diperlukan untuk berolahraga secara optimal.

Yoghurt
Yoghurt sangat bagus untuk tubuh dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Namun, para ahli menyarankan untuk tidak mengkonsumsi yoghurt sebelum olahraga karena dapat menyebabkan masalah selama olahraga seperti menyebabkan kram dan diare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya