SOLOPOS.COM - Ilustrasi sarapan (Sheknows.com)

Tips kesehatan menyebutkan sarapan sangat penting sebagai bekal Anda beraktivitas sepanjang hari.

Solopos.com, SOLO – Tentu Anda sudah mendengar atau membaca artikel kesehatan bahwa sarapan adalah ritual penting yang tak boleh Anda lewatkan. Sarapan dengan kandungan gizi tinggi menjadi bekal penting Anda memulai hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi perlu diingat, sarapan makanan yang salah justru dapat menjadi petaka bagi Anda. Karenanya, penting melihat dan memperkirakan kandungan makanan yang Anda konsumsi untuk sarapan. Dikutip Solopos.com dari Emirates247.com, Kamis (22/10/2015) berikut beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari saat sarapan:

Ekspedisi Mudik 2024

Donat dan Kue Kering
Makanan donat dan kue kering sepertinya terasa nikmat dan mengenyangkan. Tapi makanan tersebut penuh dengan kandungan gula, kalori, dan lemak, yang tidak bisa membuat Anda bertahan kenyang hingga makan siang. Sarapan tinggi gula juga dapat menyebabkan gula darah naik yang akhirnya memicu obesitas dan diabetes.

Kopi dan Teh
Memulai pagi tanpa kopi atau teh tampaknya tidak lengkap, bukan? Secangkir kopi atau teh memang bisa membantu meningkatkan mood dan metabolisme. Tapi perlu diingat terlalu banyak mengonsumsi kopi mengakibatkan Anda mengalami sulit tidur sehingga berakibat buruk bagi kesehatan.

Sereal Manis
Sereal manis penuh gula justru memiliki sedikit nutrisi. Meskipun sereal terasa lezat, makanan itu justru bukan menjadi makanan yang baik untuk Anda memulai hari.

Jus Kemasan
Jus baik untuk tubuh, tetapi buah segar lebih baik daripada jus. Buah yang di blender menyebabkan kandungan vitamin, mineral, dan serat hilang. Mengonsumsi jus kemasan justru membuat Anda mengonsumsi gula dan pengawet. Sebaliknya, ganti jus Anda dengan segelas air dan buah utuh.

Mi Instan
Anda mungkin tergoda untuk makan makanan sarapan cepat seperti mi instan. Makanan itu memiliki kandungan sodium yang tinggi. Hindari makanan ini saat sarapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya