SOLOPOS.COM - Ilustrasi diet (JIBI/Solopos/Dok)

Tips kesehatan memberikan Anda pengetahuan menurunkan berat badan agar lebih efektif.

Solopos.com, SOLO  – Apakah Anda masih terkendala dengan berat badan yang tak kunjung turun kendati sudah menjalani diet? Ada beberapa faktor yang menyebabkan berat badan Anda tak kunjung turun, salah satunya adalah stres.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ingin tahu apa saja hal yang menghalangi Anda mendapatkan berat badan ideal? Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky.com, Jumat (23/10/2015):

Stres Berat
Saat stres, tubuh memproduksi kortisol ekstra yang menghasilkan rasa lapar. Hal ini membuat Anda merasa selalu ingin makan lebih banyak dari yang Anda dibutuhkan. Tingkat metabolisme yang berkurang membuat berat badan Anda mengalami kenaikan.

Terlalu Banyak Minum Kopi
Menurut penelitian, kafein yang ada pada kopi mampu merangsang produksi adrenalin yang meninggikan gula tubuh. Tanpa olahraga, kelebihan gula darah ini diproduksi dan disimpan sebagai lemak tubuh. Ini adalah salah satu alasan mengapa Anda sulit menurunkan berat badan.

Hanya Diet
Hanya menjalani diet tanpa mempedulikan rasa lapar Anda adalah kesalahan besar.  Pada keadaan itu, tubuh akan menimbun lemak yang berakibat metabolisme Anda melambat. Hal ini akan mengakibatkan Anda sulit menurunkan berat badan.

Faktor Genetik
Faktor genetik bisa menjadi alasan mengapa Anda sulit menurunkan berat badan. Faktor genetik bahkan membuat Anda kelebihan berat badan kendati Anda hanya makan sedikit.

Tubuh Kekurangan Kalsium
Sebuah studi mengungkapkan kalsium dapat menurunkan berat badan. Makanlah makanan yang mengandung kalsium tinggi karena hal ini akan membuat tubuh Anda terasa kenyang lebih lama. Anda dapat mencoba susu kedelai yang kaya akan kalsium ketimbang susu biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya