SOLOPOS.COM - Donat (Toriavey.com)

Tips kesehatan memperlihatkan tanda-tanda Anda terlalu banyak mengonsumsi gula.

Solopos.com, SOLO – Kebanyakan orang menganggap makan makanan manis adalah salah satu cara untuk menghibur diri. Namun menurut para dokter dan beberapa penelitian, gula berlebih justru sangat berbahaya bagi kesehatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut beberapa tanda Anda terlalu berlebihan mengonsumsi gula seperti dikutip Solopos.com, Kamis (21/7/2016) dari Indiatimes.com:

Lesu
Jika Anda merasa lelah dan sering meraih gula untuk menyembuhkan kelelahan maka sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Kendati makanan tinggi gula meningkatkan energi, namun cara ini bisa menjadi bumerang bagi Anda.

Salah satu tandanya Anda terlalu banyak mengonsumsi gula adalah mudah merasa lesu. Jika Anda merasa sering mengonsumsi makanan manis dan mudah lesu, lebih baik periksakan diri Anda ke dokter.

Sistem Imun Rendah
Kelebihan asupan gula dapat merusak sel darah putih yang akan berakibar menurunnya kekebalan tubuh. Jika Anda sering sakit, ada baiknya memeriksa asupan gula Anda.

Sering Gelisah
Gula dapat mengacaukan hormon dan menyebabkan perubahan suasana hati dan masalah kecemasan.

Tumbuh Jerawat
Gula akan merusak kulit Anda, menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Kulit dan rambut Anda bisa menjadi indikator. Jika Anda memiliki masalah kulit dan rambut, mungkin ada baiknya Anda memperhatikan asupan gula.

Berat Badan Naik
Apakah Anda sudah diet makan makanan berlemak tetapi berat badan tak kunjung turun? Bisa jadi gula menjadi penyebabnya. Cobalah untuk mengurangi konsumsi gula dan lihat hasilnya dalam beberapa pekan.

Tekanan Darah Tinggi
Kebanyakan orang hanya menganggap garam sebagai penyebab tekanan darah tinggi. Namun, menurut studi University of Colorado, hipertensi juga dipengaruhi oleh konsumsi gula yang berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya