SOLOPOS.COM - Ilustrasi bau kaki (healthmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Bau kaki atau yang juga dikenal dengan bromodosis adalah masalah umum yang seringkali dialami oleh banyak orang. Penyebab bau kaki adalah karena penumpukan keringat di kaki Anda.

Kondisi ini semakin buruk terutama saat musim panas. Bau kaki menjadi tidak menyenangkan dan memalukan. Healthmeup, Selasa (6/5/2014), memberikan beberapa solusi alami untuk menyembuhkan bau kaki, berikut ulasannya:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mencuci Kaki
Obat yang paling mudah menyingkirkan bau kaki adalah mencuci kaki sehingga membuat telapak kaki Anda bersih dari keringat dan bakteri yang berkembang. Gunakan air hangat dan sabun anti kuman untuk mencuci kaki Anda sehari-hari. Anda juga dapat merendam kaki Anda pada baskom berisi air teh hitam selama 30 menit.

Gunakan Bedak
Jika bau kaki tidak terlalu parah, Anda dapat mencoba menggunakan bedak pada kaki Anda sebelum Anda memakai kaus kaki atau sepatu. Hal ini akan membantu menyerap keringat yang menyebabkan bau.

Merendam Kaki dengan Garam
Garam dapat berfungsi sebagai astringent untuk mengurangi keringat dan membunuh bakteri. Campurkan dua cangkir garam dalam setengah ember air hangat dan rendam kaki Anda di dalamnya selama 15 menit setiap hari.

Taburkan Sepatu dengan Soda Kue
Menggunakan sepatu tertutup dapat menyebabkan bau kaki. Cara untuk mengatasinya adalah dengan menaburi sepatu Anda dengan soda kue atau tepung jagung sebelum Anda memakainya. Kedua bahan dapat menyerap kelembaban dan menetralisir bau di sepatu Anda.

Minyak Lavender
Minyak lavender tidak hanya wangi tetapi juga membantu membunuh bakteri. Gunakan beberapa tetes minyak lavender di kaki Anda dan pijat sebelum Anda tidur malam. Cara ini dapat melindungi kaki Anda dengan menyerap minyak berlebih.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya