SOLOPOS.COM - Minum air putih salah satu cara menjadikan tubuh sehat dan bugar (news.com.au)

Tips kesehatan minum adalah kebutuhan wajib bagi tubuh.

Solopos.com, SOLO – Anda mungkin bisa bertahan hidup tanpa makan dalam beberapa hari, tapi jika tanpa air, Anda mungkin akan lebih sulit bertahan hidup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Air merupakan bagian penting dalam tubuh kita. Sekitar 70 persen tubuh kita terdiri atas air. Air ada pada darah, otot, dan tulang yang bertanggung jawab menjaga metabolisme. Penting bagi kita menjaga asupan air setiap hari.

Tubuh setidaknya membutuhkan delapan gelas air dalam sehari. Kekurangan air memberi dampak buruk bagi kesehatan. Dikutip Solopos.com dari Boldsky, Selasa (7/8/2016) inilah yang terjadi pada tubuh ketika Anda kurang air:

Sembelit
Kekurangan air membuat feses keras dan Anda akan mengalami sembelit. Agar buang air besar teratur, tubuh membutuhkan air yang cukup.

Maag
Ketika tubuh kekurangan air, ada pembentukan muktosa dalam lambung juga berkurang. Hal ini akan mempengaruhi pencernaan dan mengarah pada sakit maag.

Nyeri Sendi
Sekitar 80 persen tulang rawan dalam sendi terdiri dari air. Ketika tubuh tidak cukup air maka akan menyebabkan peradangan dan nyeri sendi.

Tekanan Darah Rendah
Darah mengandung unsur air. Jadi ketika tubuh kekurangan air akan mengarah ke penurunan tingkat tekanan dalam darah.

Gerakan Jantung Tak Normal
Ketika tubuh kekurangan air, terjadi pengurangan garam, gula dan mineral dalam tubuh. Hal ini menyebabkan irama jantung yang abnormal.

Kelelahan dan Pusing
Ketika tubuh kurang air, jaringan dan sel dalam tubuh juga tidak mendapatkan cukup air. Keadaan itu membuat enzim gagal menghasilkan energi yang cukup. Hal ini menyebabkan orang merasa pusing dan lelah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya