SOLOPOS.COM - Ilustrasi jus wortel kunyit (Cuisineandhealth.com)

Tips kesehatan kali ini mengenai manfaat minum jus wortel dan jahe.

Solopos.com, SOLO — Penyakit seperti jantung, paru-paru dan menular lain tentu membuat penderita harus mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke dokter dan rumah sakit.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Tapi ada cara alami untuk hidup sehat tanpa bergantung dengan obat-obatan. Ada banyak jus kesehatan yang bisa dibuat sendiri di rumah secara alami tanpa bahan pengawet.

Kita mungkin sering sakit karena berbagai alasan seperti, pola makan yang buruk, kekebalan tubuh yang lemah, faktor keturunan, infeksi, luka, dan lain-lain. Jadi, yang terbaik adalah selalu memperkuat kekebalan tubuh kita dengan obat herbal.

Apakah Anda tahu jus alami yang terbuat dari wortel dan jahe dapat mengobati lebih dari tujuh penyakit? Hanya dengan menambahkan beberapa potong wortel segar dan jahe parut dalam blender, bisa menghasilkan jus sehat dan alami.

Anda dapat mengonsumsi jus kesehatan tersebut pada saat perut kosong, setiap pagi. Berikut ini manfaat jus wortel dan jahe sebagaimana dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Sabtu (27/8/2016):

1. Meningkatkan Visi

Minum jus wortel dan jahe bisa meningkatkan visi Anda, karena dapat memperkuat saraf optik dan sel-sel tubuh karena gizi di dalamnya.

2. Mencegah Kanker

Jus wortel dan jahe kaya antioksidan dan fitonutrien yang dapat mengekang pertumbuhan sel kanker dalam tubuh dan secara efektif bisa mematikan sel-sel kanker mematikan.

3. Mencegah Infeksi

Wortel dan jahe memiliki sifat anti-mikroba yang dapat membunuh bakteri berbahaya tertentu dan virus yang memengaruhi tubuh Anda dari berbagai penyakit, sehingga menjaga Anda sehat.

4. Mengurangi Mual

Jus kesehatan buatan sendiri seperti wortel dan jahe memiliki kemampuan untuk menetralkan asam lambung dalam perut Anda, sehingga mengurangi mual dan muntah yang sering menyerang.

5. Mengurangi Rasa Sakit dan Meredakan Otot Pegal

Jus wortel dan jahe memiliki sifat antiinflamasi yang dapat mengurangi rasa sakit dan otot pegal dan mengobati peradangan otot.

6. Mencegah Penyakit Jantung

Wortel dan jahe mempunyai berbagai manfaat kesehatan dan bisa meningkatkan kesehatan jantung. Jsu wortel dan jahe bisa mencegah sakit jantung karena memperlancar aliran darah.

7. Meningkatkan Kesehatan Gusi

Jus wortel dan jahe kesehatan bisa menjaga gusi dan gigi agar tetap sehat, karena  merangsang produksi air liur yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya