SOLOPOS.COM - Makanan Kaya Zat Besi (Boldsky)

Tips kesehatan kali ini mengenai manfaat mengonsumsi makanan dengan kandungan zat besi.

Solopos.com, SOLO — Sangat mudah untuk meningkatkan zat besi dengan mengonsumsi makanan yang paling banyak mengandung zat besi. Menurut survei, 26% orang mengaku mengalami kesulitan mengidentifikasi makanan yang memiliki banyak kandungan zat besi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebanyak 26% responden paham hati adalah cara terbaik untuk mendapatkan zat  besi dan 40% responden menyadari sayuran hijau merupakan sumber yang sangat baik.

Sebanyak 17% tahu makan sereal siap saji dapat meningkatkan konsumsi zat besi. Sedangkan 12% menganggap kacang panggang juga mengandung zat besi. Sebanyak 10% mengetahui telur rebus mengandung cukup banyak zat besi.

Hanya 9% responden yang menganggap daging merah sebagai salah satu makanan kaya zat besi. Sementara 2% merenungkan buah ara kering cocok untuk memenuhi zat besi.

Unggas juga mengandung banyak besi, terutama daging dari kaki. Ikan berminyak seperti sarden dan makarel dan moluska seperti kerang, kerang dan tiram juga mengandung banyak besi. Kacang-kacangan, aprikot bersama dengan buah-buahan kering lainnya adalah makanan yang memiliki kandungan zat besi sangat baik.

Konsumsi makanan mengandung zat besi sangat penting agar organ-organ tubuh bekerja maksimal. Kekurangan zat besi merupakan masalah yang paling sering dihadapi di seluruh dunia.

Mungkin akan sulit bagi pengonsumsi sayuran atau vegetarian untuk diet karena tubuh tidak menyerap zat besi dalam sayuran dengan mudah seperti yang ada di protein hewani.

Penyerapan zat besi memiliki dampak besar pada tubuh Anda. Terlepas dari peningkatan konsumsi makanan yang tepat, Anda juga harus meningkatkan konsumsi makanan yang penuh dengan vitamin C.

Sayuran hijau termasuk makanan atau minuman yang kaya akan vitamin C, seperti buah-buahan, buah dan jus sayuran akan membantu mengoptimalkan penyerapan zat besi. Anda juga harus mengurangi atau benar-benar menghindari makanan yang mencegah penyerapan zat besi, seperti teh dan kopi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya