SOLOPOS.COM - Objek yang direfleksikan lewat kaca mata (Iwallfree.com)

Tips kesehatan kali ini mengenai cara menjaga mata agar jernih.

Solopos.com, SOLO —  Meskipun kecil, mata adalah organ yang berjasa membuat manusia mampu melihat dunia. Untuk menjaga mata selalu jernih dalam melihat, Anda bisa melakukan hal-hal kecil setiap waktu untuk menjaganya tetap sehat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut beberapa tips untuk melindungi dan menjaga penglihatan Anda agar selalu jernih, sebagaimana dilansir Zeenews, Sabtu (24/9/2016):

Ekspedisi Mudik 2024

Gunakan Pelindung UV

Pantulan sinar matahari saat keluar rumah dapat merusak mata. Pada kasus yang ekstrem, sinar ultraviolet dari matahari bisa menyerang retina dan dapat menyebabkan kebutaan.

Sebaiknya, gunakan kacamata pencegah radiasi UV atau pelindung seperti topi untuk memberikan perlindungan yang akurat saat berada di luar rumah.

Cuci Mata

Mencuci wajah, terutama mata, dengan air tawar 10-15 kali mampu mengatasi kelelahan mata dan menjaga kelembapan yang dibutuhkan agar penglihatan tetap jernih.

Tidur Cukup

Kesehatan mata adalah alasan Anda harus tidur cukup setiap malam. Dengan istirahat, mata Anda dapat kembali pulih dari kelelahan dan berfungsi dengan baik untuk melihat.

Pemeriksaan Mata Secara Teratur

Jangan abaikan pemeriksaan mata, meskipun Anda belum merasakan adanya gangguan penglihatan. Selain penting untuk meningkatkan kualitas penglihatan, pemeriksaan mata juga membantu mendeteksi masalah mata seperti katarak, glaukoma, dan degenerasi makula lebih dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya