SOLOPOS.COM - Minyak Kelapa (Boldsky)

Tips kesehatan kali ini mengenai delapan manfaat minum santan kelapa.

Solopos.com, SOLO — Ternyata santan, cairan putih lezat yang diekstrak dari daging kelapa parut atau pulp menyehatkan bila dikonsumsi dalam jumlah sedang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manfaat kesehatan dari air kelapa telah dibahas dan digunakan secara luas di seluruh dunia. Biasanya, air kelapa mengandung santan yang banyak. Santan dibuat dengan menekan parutan kelapa. Proses ini akan lebih mudah bila Anda tambahkan air hangat untuk kelapa parut sebelum menekan.

Beberapa wanita menggunakan mixer juga untuk mengekstrak santan. Santan sarat dengan vitamin, mineral dan kalori. Itulah salah satu alasan untuk minum air kelapa.

Menurut para ahli, manfaat kesehatan dari air kelapa yang sangat besar, namun asupan terlalu banyak dapat menyebabkan efek buruk pada tubuh Anda. Selain membuat hidangan lezat dengan menambahkan santan, Anda dapat menggunakan santan untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Tidak peduli untuk kesehatan atau kecantikan, santan dapat melakukan keajaiban pada tubuh Anda. Mari kita membahas tentang manfaat kesehatan dari air kelapa. Mengetahui hal ini pasti akan memaksa Anda untuk membuat santan untuk tips diet Anda.

Menurut laman Boldsky, berikut delapan manfaat minum air santan kelapa:

Membantu Mengurangi Dampka Arthritis

Salah satu alasan penting untuk minum air kelapa adalah mengurangi dampak arthritis atau radang sendi. Santan mengandung sejumlah selenium yang merupakan antioksidan. Santan bisa mengurangi arthritis dan rasa sakit.

Turunkan Kolesterol

Tidak seperti susu, santan membawa lemak jenuh yang membantu dalam menurunkan kadar kolesterol secara keseluruhan. Dalam studi, ditemukan lemak jenuh dalam susu kelapa efektif dalam meningkatkan tingkat kolesterol baik.

Turunkan Berat Badan

Menurut beberapa penelitian, salah satu manfaat kesehatan air kelapa adalah membantu dalam penurunan berat badan. Salah satunya virgin coconut oil, dibuat dengan cara merebus santan yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan.

Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Dengan banyak nutrisi seperti vitamin C dan asam laurat, santan membantu tubuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Bila batuk atau dingin adalah masalah biasa, tambahkan santan untuk diet Anda. Asupan harian santan dalam jumlah kecil juga membantu menghindari banyak penyakit.

Tulang Kuat

Ya, santan memiliki kalsium dan fosfor yang membantu Anda untuk mendapatkan tulang kuat. Tidak hanya itu, dikatakan air kelapa menurunkan risiko patah tulang. Jadi, bila Anda ingin tulang kuat, minum air kelapa.

Mengatur Gula Darah

Sejumlah besar mangan dalam santan membantu mengatur gula darah Anda. Fungsi utama dari mangan adalah untuk membantu dalam metabolisme. Mangan dalam santan juga mencegah peradangan.

Baik untuk Jantung Sehat

Minum air kelapa membantu mencegah penyakit jantung. Asam laurat yang hadir dalam susu kelapa memberikan jantung yang sehat. Asam ini juga memiliki sifat antibakteri dan antivirus tertentu yang meningkatkan hati Anda.

Mencegah Penyakit Alzheimer

Sebuah penelitian baru mengklaim dengan mengkonsumsi air kelapa setiap hari, kesempatan untuk mendapatkan penyakit Alzheimer menjadi sangat kurang. Dengan asupan rutin santan, pasien dengan Alzheimer menunjukkan beberapa perubahan yang efektif. Oleh karena itu, untuk otak yang sehat, santan adalah yang terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya