SOLOPOS.COM - Ilustrasi yoga (greatist.com)

Tips kesehatan posisi yoga yang simpel menggunakan kursi.

Solopos.com, SOLO –Siapa bilang menjaga kesehatan dirutinitas yang padat adalah hal yang sulit? Kini, Anda bisa menjaga kesehatan dengan melakukan gerakan yoga di tempat duduk.

Promosi Sukomulyo Gresik Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha Terbaik

Dikutip Solopos.com, Sabtu (22/8/2015) dari laman Health.com, menjaga kesehatan tidak selalu membutuhkan peralatan yang mahal dan waktu khusus. Gerakan yoga kini bisa dilakukan di atas tempat duduk, kapan saja, dan di mana saja.

Gerakan-gerakan yoga berikut ditujukan untuk menjaga kesehatan leher, punggung, lengan, pinggang, dan pergelangan tangan. Berikut adalah gerakan-gerakan yoga yang dapat dilakukan di kursi.

Ekspedisi Mudik 2024

1. Posisi neraca

Ilustrasi (health.com)

Ilustrasi (health.com)

Duduk dan letakkan tangan di bagian kanan dan kiri kursi. Perlahan angkat pinggang dan pantat dengan menggunakan kedua tangan sebagai tumpuan. Tahan perut ke dalam dan jaga agar bahu tetap stabil. Tahan posisi tersebut 3-5 napas dan ulangi sebanyak dua kali.

2. Posisi altar

Ilustrasi (health.com)

Ilustrasi (health.com)

Tarik napas dalam dan angkat lengan Anda. Tautkan kedua tangan dan balikkan telapak tangan Anda. Tarik ke kiri dan tahan selama 5-8 kali napas. Ulangi untuk sisi lainnya.

3. Posisi berputar

Ilustrasi (health.com)

Ilustrasi (health.com)

 

Putar tubuh ke kiri. Gunakan tangan kiri untuk memperdalam putaran dengan memegang bagian belakang kursi. Tahan posisi tersebut selama 5-8 napas. Ulangi untuk sisi lainnya.

4. Lengan wajah sapi

Ilustrasi (health.com)

Ilustrasi (health.com)

Bawa lengan kanan dan kiri ke bagian punggung. Tautkan kedua jari-jari Anda. Tahan selama 5-8 napas kemudian ulangi utuk sisi lainnya.

5. Pergelangan kaki ke lutut

Ilustrasi (health.com)

Ilustrasi (health.com)

Duduk dengan posisi tegap. Letakkan kaki kiri Anda di atas kaki kanan. Bawa tubuh Anda ke depan secara perlahan dan tahan selama 5-8 napas. Ulangi untuk sisi lainnya. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya