SOLOPOS.COM - Tomat (Newhealthyguide.org)

Beberapa makanan dan minuman ini sebaiknya Anda hindari saat perut masih kosong.

Solopos.com, SOLO — Makanan yang dimakan pada waktu yang tepat membawa banyak manfaat bagi kesehatan seseorang. Namun sebaliknya, makanan yang sama bila dimakan pada waktu yang salah dapat menyebabkan banyak kerusakan pada tubuh.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Jadi, Anda harus waspada mengenai makanan yang harus Anda makan. Ada makanan tertentu yang harus Anda hindari makan saat perut kosong untuk mencegah segala jenis bahaya kesehatan.

Kadang-kadang ketika kita lapar, kita tidak peduli untuk makan makanan apa saja yang tersedia. Meskipun kita menyadari makanan itu buruk bagi kesehatan kita. Ketika seseorang merasa lapar, sebagian besar dari kita tidak berpikir hanya makan untuk memuaskan rasa lapar.

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut daftar makanan dan minuman yang harus dihindari pada saat perut kosong sebagaimana dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Kamis (15/9/2016):

1. Gula

Ketika Anda makan banyak gula atau gula yang mengandung makanan, tubuh tidak akan mampu menghasilkan cukup insulin dalam waktu singkat untuk mempertahankan tingkat gula darah. Hal itu akan menimbulkan peningkatan mendadak dalam tingkat gula darah yang bisa menyebabkan diabetes.

2. Tomat

Tomat merupakan salah satu bahan makanan yang baik. Tetapi saat dikonsumsi pada waktu perut kosong bisa menciptakan masalah kesehatan yang serius. Asam di tomat bereaksi dengan asam pencernaan di perut bila dikonsumsi pada waktu perut kosong dan ini menambah pembentukan batu di perut.

3. Makanan Pedas

Makanan pedas tidak baik dikonsumsi saat perut kosong. Bila dikonsumsi saat perut kosong, makanan pedas menyebabkan reaksi asam dan sakit perut.

4. Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang terbaik tetapi tidak boleh dikonsumsi pada waktu perut kosong. Ini akan meningkatkan tingkat magnesium dan akan bereaksi dengan kalsium dalam darah dan memengaruhi persoalan keseimbangan kesehatan tubuh.

5. Ubi Jalar

Ubi jalar sebaiknya tidak dikonsumsi pada waktu perut kosong. Komponen di dalam ubi jalar merangsang dinding lambung dan akan membantu dalam produksi asam yang mengarah ke masalah lambung dan mulas.

6. Soda

Warna buatan dan rasa kandungan asam yang berkarbonasi dalam soda sangat berbahaya bagi tubuh bila dikonsumsi saat perut kosong. Soda yang bercampur dengan asam lambung bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

7. Alkohol

Hanya sedikit orang yang minum alkohol pada waktu perut kosong untuk mendapatkan mabuk tetapi mereka tidak menyadari konsekuensinya. Minum alkohol saat perut kosong menyebabkan pembakaran pada lapisan usus.

8. Yogurt

Yogurt baik untuk kesehatan tetapi tidak boleh dikonsumsi pada waktu perut kosong. Yogurt mengandung bakteri baik, dan bila dikonsumsi pada waktu perut kosong bereaksi dengan jus bisa menyebabkan masalah perut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya