SOLOPOS.COM - Ilustrasi perubahan warna gigi (Smilestylers.net)

Tips kesehatan kali ini mengulas cara mudah memutihkan gigi.

Solopos.com, SOLO — Sebagian orang merasa terganggu dengan warna gigi yang tak putih. Hal itu lantaran gigi yang tidak putih dianggap tidak sehat. Lalu, bagaimana cara memutihkan gigi? Simak tips kali ini, Rabu (18/11/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Healthtipsportal, seseorang tak perlu pergi ke dokter untuk sekadar memutihkan gigi. Perawatan gigi bisa dilakukan di rumah dengan biaya murah dan aman. Anda cukup menggunakan campuran pemutih gigi yang berbahan dasar baking soda.

Bahan-Bahan
– Bubuk baking soda

– Sikat gigi

– Cairan hidrogen peroksida

– Garam

– Air

– Cangkir

– Dental pick

– Pencuci mulut antiseptik

Cara Menggunakan
1. Campur satu sendok makan baking soda dengan ½ sendok teh garam ke dalam cangkir. Setelah Anda membasahi sikat gigi dengan air hangat, celupkan ke dalam campuran. Sikat gigi lalu ludahkan. Ulangi proses tersebut selama lima menit.

2. Campur secangkir penuh hidrogen peroksida dengan ½ cangkir air hangat dan kumur-kumurlah selama satu menit, kemudian ludahkan dan bilas dengan ½ cangkir air dingin.

3. Kemudian gosok-gosok gigi Anda yang kuning menggunakan dental pick. Hati-hati jangan sampai mengenai gusi Anda, karena alat tersebut bisa melukai gusi dan membuatnya iritasi.

4. Terakhir, kumur-kumur dengan pencuci mulut antiseptik. Ulangi langkah pemutihan gigi tersebut setiap dua hari sekali.

Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya