SOLOPOS.COM - Ilustrasi menggunakan kuteks (Popsugar.com)

Tips kesehatan menyebutkan memakai kuteks berbahaya bagi kesehatan.

Solopos.com, SOLO – Memakai kuteks memang dapat mempercantik kuku. Tetapi, tahukah Anda memakai kuteks ternyata berefek negatif bagi kesehatan?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dilansir Boldsky, Jumat (29/5/2015), kuteks mengandung berbagai bahan kimia yang berisiko mengganggu kesehatan. Cat kuku dengan baunya yang menyengat seringkali membuat seseorang merasa pusing.

Cat kuku  yang mampu bertahan dalam waktu juga patut dicurigai. Bisa jadi, dalam kuteks tersebut ada kandungan formalin. Adanya formalin dalam cat kuku bisa menimbulkan iritasi serta alergi yang berat pada kulit.

Selain tahan lama, cat kuku dengan warna berkilau pun sebaiknya dihindari. Menurut para ahli, kandungan minyak yang digunakan untuk menciptakan efek kilau itu berisiko membuat seseorang mengalami kemandulan. Kuku biasanya digunakan untuk menggaruk bagian kulit yang gatal. Nah, jika kuku tersebut diwarnai dengan kuteks, kemungkinan besar akan membuat kulit semakin teriritasi.

Sering mengganti warna kuteks berisiko menjadikan kuku lebih kering. Penggunaan kuteks dalam jangka panjang pun membuat kuku iritasi dan lebih tipis. (Chelin Indra/JIBI/Solopos.com)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya