SOLOPOS.COM - Ilustrasi kopi (nationalgeographic)

Tips kesehatan memberikan tips bagi Anda yang mengalami masalah dengan pencernaan.

Solopos.com, SOLO – Buang air besar (BAB) secara teratur setiap hari menandakan sistem pencernaan Anda bekerja secara optimal. Tapi banyak orang masih bermasalah dengan sistem pencernaannya walaupun sudah mengonsumsi makanan berserat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Boldsky.com, Jumat(27/11/2015), sebenarnya ada beberapa makanan yang dapat memicu Anda untuk BAB. Berikut ulasannya:

Kopi
Mengapa sebagian besar orang merasa ingin BAS setelah meminum kopi? Kandungan kafein yang ada dalam kopi dapat merangsang kinerja di pencernaan. Kopi juga bisa meningkatkan peristaltik dan cholecystokinin. Hal inilah yang menyebabnya gerakan usus Anda semakin cepat setelah minum kopi.

Brokoli
Brokoli kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang dapat mempercepat gerakan usus Anda. Tapi perlu diingat, jangan terlalu banyak mengonsumsinya. Memakan brokoli terlalu banyak dapat menyebabkan Anda diare.

Makanan Pedas
Sebagian besar makanan peda mengandung capsaicin. Inilah yang menyebabkan Anda terdorong untuk BAB.

Alpukat
Buah alpukat mengandung magnesium. Kandungan ini mampu melemaskan otot-otot. Ketika otot-otot Anda lemas, secara otomatis Anda akan merasa ingin buang air besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya