SOLOPOS.COM - Ilustrasi usus besar (Boldsky)

Tips kesehatan kali ini mengenai cara membikin kombinasi lemon, jahe, dan apel untuk membersihkan usus.

Solopos.com, SOLO — Banyak masalah kesehatan terjadi karena sistem pencernaan tubuh yang buruk. Tips kesehatan kali ini akan mengulas cara mudah membersihkan sistem pencernaan terutama usus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip dari Boldsky, Selasa (27/9/2016), bila Anda membersihkan usus, racun dari tubuh akan hilang dan tidak akan ada masalah pencernaan. Ada beberapa kombinasi buah yang bisa membersihkan usus dan mengatasi masalah pencernaan tersebut.

Kombinasi lemon, jahe, dan apel bisa Anda coba pagi, siang, dan malam hari. Pada pagi hari, Anda tidak diperkenankan sarapan, cukup minum tiga kombinasi jus tersebut. Pada siang hari, makan secukupnya dan saat malam seperti biasa. Tapi pastikan Anda tetap minum cukup air sepanjang hari.

Bahan Pembuatan

Bahan pembuatan jus kesehatan ini sangat mudah. Siapkan gelas yang berisi air, garam, 10 sendok jus apel, satu sendok teh pasta jahe, dan setengah cangkir jus lemon.

Siapkan air hangat dan tambahkan sedikit garam. Kemudian tambahkan jus apel, lemon dan jahe pasta ke dalam gelas dan ampurkan dengan bahan-bahan tersebut.

Minum kombinasi jus lemon, jahe, dan apel bisa dilakukan di pagi hari setelah bangun tidur. Meminumnya lagi sebelum makan siang dan sekali di malam hari. Jangan meminum jus ini saat menderita diabetes, hamilm, dan menderita penyakit lainnya. Berkonsultasilah dengan dokter sebelum mencoba jus kesehatan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya