SOLOPOS.COM - Ilustrasi gigi putih (Yosaki.com)

Tips kesehatan membahas tentang bahan alami yang ampuh memutihkan gigi.

Solopos.com, SOLO – Senyum menawan mampu menarik perhatian orang. Namun beberapa orang kurang percaya diri lantaran punya gigi kuning.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Ada cara alami dan lebih murah yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan kembali warna gigi. Dikutip Solopos.com, dari laman Diply, Kamis (17/11/2016), berikut beberapa bahan alami yang ampuh memutihkan gigi:

Kulit pisang
Jangan terburu-buru membuang kulit pisang setalah memakan buahnya. Kulit pisang dipercaya mampu memutihkan gigi secara alami. Caranya, gosokan bagian dalam kulit pisang ke gigi selama dua menit. Ketika digosok ke gigi, kandungan kalium, magnesium, dan beberapa mineral lainnya akan terserap dan akan membuat gigi tampak putih alami.

Stroberi
Tak hanya enak dimakan, buah stroberi ternyata mampu memutihkan gigi secara alami. Buah stroberi mengandung asam malat yang mampu menghilangkan noda secara alami.

Guna memutihkan gigi, buatlah pasta dari campuran buah stroberi dan soda kue. Caranya, haluskan lima buah stroberi lalu campurkan dengan setengah sendok teh soda kue. Gosokan pasta itu ke gigi dan diamkan selama lima menit. Setelah itu, berkumurlah dengan air bersih dan sikat gigi seperti biasa.

Roti gosong
Bagian pinggir roti yang gosong usai dipanggang ternyata bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Sifat abrasif dari arang yang terbentuk dari proses pemanggangan roti dapat mengikis plak di gigi. Pakailah roti gosong itu untuk menggosok gigi agar terlihat lebih putih.

Arang
Sudah sejak lama, arang dikenal sebagai bahan alami yang mampu memutihkan gigi. Tapi, tidak semua arang bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Para dokter hanya menyarankan penggunaan arang masak untuk memutihkan gigi, sebab arang jenis itu dinilai paling aman dikonsumsi.

Dokter gigi memperingatkan Anda tidak menggosok gigi langsung dengan arang. Bentuknya yang kasar dan keras bisa menghilangkan lapisan email gigi. Oleh sebab itu, campurkanlah bubuk arang dengan pasta gigi, lalu gosoklah gigi dengan campuran itu. Diamkan selama tiga menit, lalu bersihkan gigi dengan air bersih. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya