SOLOPOS.COM - Sakit kepala (femaline.co)

Jika vertigo menyerang, Anda dapat mengatasinya dengan beberapa hal.

Solopos.com, SOLO – Sebelum membahas lebih jauh tentang cara pencegahan vertigo, ada baiknya Anda mengetahui apa sebenarnya penyakit ini. Vertigo tidak ada hubungannya dengan ketinggian. Vertigo adalah kondisi di mana Anda merasa seolah-olah berputar.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Vertigo sebenarnya disebabkan gangguan di telinga. Salah satunya adalah endapan kalsium di telinga bagian dalam yang menganggu keseimbangan tubuh manusia.

Jika Anda sering terserang vertigo, ada baiknya memperhatikan beberapa hal ini sebagaimana dilansir Boldsky, Minggu (2/7/2017):

Cukup tidur

Tidur nyenyak benar-benar suatu keharusan bagi orang yang memiliki riwayat vertigo. Kurang tidur akan menyebabkan seseorang menjadi cepat lelah dan vertigo dapat dengan mudah menyerang.

Banyak minum air putih

Pastikan Anda tidak dehidrasi. Menurut ahli kesehatan Joshua Gowin PhD, keseimbangan antara air dan elemen lainnya sangat diperlukan untuk sel-sel otak. Jika keseimbangan itu tertanggu maka fungsi tubuh manusia akan berjalan sebagaimana mestinya. Konsumsi air setidaknya dua liter untuk menghindari vertigo.

Minum jahe hangat

Jahe adalah obat alami mengatasi vertigo. Penelitian menujukkan jahe memiliki efek positif dalam penyembuhan vertigo. Jahe dapat membantu menyembuhkan mual dan pusing. Jika vertigo mulai menyerang, minumlah jahe hangat untuk meredakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya