SOLOPOS.COM - Ilustrasi tulang (JIBI/Dok)

Ada tujuh cara untuk menyembuhkan patah tulang secara cepat.

Solopos.com, SOLO — Mengalami patah tulang di bagian kaki atau tangan pasti merepotkan. Tapi ada beberapa cara untuk mempercepat penyembuhan patah tulang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Umumnya, tubuh Anda secara otomatis mencoba yang terbaik untuk menyembuhkan patah tulang. Mencoba untuk menggunakan semua sumber daya di dalam tubuh untuk menyembuhkan patah tulang.

Kali ini Solopos.com mengulas cara cepat menyembuhkan patah tulang yang bisa Anda lakukan di rumah. Berikut beberapa cara cepat menyembuhkan patah tulang sebagaimana dihimpun dari Boldsky, Kamis (15/9/2016):

Ekspedisi Mudik 2024

Makan Makanan Mengandung Mineral

Tulang Anda yang patah membutuhkan mineral. Oleh karena itu, Anda mungkin perlu beberapa mineral seperti mangan, kalsium, vanadium dan sebagainya. Makan makanan yang membantu tubuh Anda mendapatkan lebih banyak mineral dari bahan tersebut.

Susu dan Sayuran

Produk susu dan sayuran mengandung banyak kalsium. Tulang didominasi kalsium. Jadi, mengonsumsi makanan yang kaya magnesium dan kalsium bisa mempercepat penyembuhan patah tulang.

Antioksidan

Anda perlu antioksidan bila bagian tubuh Anda yang patah mengalami peradangan. Salah contoh antioksidan adalah makanan yang kaya vitamin C.

Protein

Dapatkan beberapa protein membantu mempercepat penyembuhan patah tulang Anda. Tanyakan kepada dokter Anda untuk mengonsumsi telur atau mengambil protein nabati untuk mempercepat penyembuhan.

Lakukan Latihan

Bila dokter Anda mengizinkan, lakukan latihan lembut untuk membangun kembali kekuatan pada tulang. Sirkulasi darah juga akan meningkat ketika Anda bergerak.

Akupuntur

Beberapa sumber menyatakan akupunktur juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan patah tulang.

Tingkatkan Kalori

Tanyakan kepada dokter Anda apakah Anda perlu meningkatkan asupan kalori Anda. Secara umum, proses pemulihan patah tulang mungkin membutuhkan lebih banyak energi melalui kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya