SOLOPOS.COM - Ilustrasi serangan jantung (medicalnewstoday.com)

Tips kesehatan untuk menghindari serangan jantung.

Solopos.com, SOLO – Penyakit jantung masuk dalam kategori penyakit mematikan. Di Amerika Serikat (AS), korban meninggal karena penyakit jantung berjumlah 696.577 orang dalam satu tahun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip Solopos.com, Selasa (11/8/2015) dari lama Psychologytoday.com, gaya hidup yang salah menyebabkan seseorang terkena serangan jantung 50% lebih tinggi pada usia 65 tahun. Serangan jantung disebabkan oleh gangguan  yang menyebabkan organ tersebut tidak dapat memompa darah seperti seharusnya.

Seorang peneliti dari Tuftts University, Liana C. Del Gobbo, melakukan riset pada 4.490 laki-laki dan perempuan usia 65 tahun yang tidak mengalami gangguan jantung selama kurang lebih 22 tahun. Del Gobbo meneliti kebiasaan hidup sehat, konsumsi makanan, jenis kecanduan, berat badan, tinggi badan, intensitas olahraga dan riwayat gangguan fisik serta mental mereka.

Del Gobbo akhirnya mengambil kesimpulan bahwa ada 5 kebiasaan hidup yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit jantung.
1. Berjalan selama dua jam atau lebih.
2. Melakukan aktivitas di waktu senggang yang setidaknya bisa membakar 845 kal dalam satu pekan.
3. Jangan merokok.
4. Kurangi konsumsi alkohol atau minuman bersoda.
5. Jaga berat badan ideal. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya