SOLOPOS.COM - Ilustrasi Berbagai Bahan Makanan (Boldsky.com)

Tips kesehatan ini membahas empat bahan makanan yang meningkatkan metabolisme tubuh.

Solopos.com, SOLO — Memiliki metabolisme tubuh yang baik merupakan hal yang diinginkan setiap orang. Tanpa perlu mengonsumsi bahan dan obat kimia, Anda bisa mendapatkan metabolisme tubuh yang baik dengan bahan makanan di ulasan kali ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com dari laman Boldsky, Rabu (17/2/2016), bahan makan yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh adalah buah, teh hijau, bayam, dan lemon.

Ekspedisi Mudik 2024

Buah
Buah-buahan mengandung banyak vitamin serta mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Stroberi, jeruk, semangka, dan jambu merupakan buah yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh secara cepat.

Teh Hijau
Green tea atau teh hijau mengandung senyawa EGCG yang tinggi. Senyawa ini bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Mengonsumsi teh hijau dua hingga tiga cangkir setiap hari dapat meningkatkan metabolisme tubuh secara alami.

Bayam
Bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki kandungan vitamin B dan serat tinggi. Serat dapat membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, kedua zat tersebut juga berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan menguatkan otot.

Lemon
Lemon berfungsi untuk membersihkan sistem pencernaan pada tubuh. Hal ini dapat meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh. Selain itu, vitamin C pada lemon juga berfungsi sebagai antioksidan yang menyehatkan. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya