SOLOPOS.COM - Ilustrasi (heal

Tips kesehatan wanita mengupas pertanyaan seputar menstruasi.

Solopos.com, SOLO – Pertanyaan yang seringkali muncul di benak wanita adalah kesehatan reproduksi salah satunya soal menstruasi. Dikutip Solopos.com dari Boldsky, Selasa (19/7/2016) setidaknya ada tiga ciri menstruasi sehat

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Lama waktu datang bulan?
Wanita rata-rata mendapat 500 periode haid selama hidup mereka. Karena setiap wanita berbeda, lama waktu haid juga tentunya berbeda-beda. Seorang wanita bisa saja memiliki waktu haid dua hari, sementara wanita lain bisa sampai tujuh hari. Jadi tidak perlu khawatir jika Anda haid Anda berlangsung antara dua sampai tujuh hari.

Apakah darah haid yang menggumpal adalah normal?
Jangan khawatir, gumpalan darah yang keluar saat menstruasi adalah lapisan rahim yang luruh. Banyaknya darah yang keluar antara wanita satu dengan yang lain juga bervariasi. Laju aliran setiap wanita pun berbeda.

Apakah sakit saat menstruasi normal terjadi?
Sakit perut saat menstruasi sangat normal terjadi. Anda mungkin akan mengalami kram ringan. Mungkin Anda juga akan merasa sedikit lesu dan kurang nyaman.

Namun, jika Anda mengalami sakit tak tertahankan disertai mual dan muntah, itu bukan tanda normal. Hal ini mungkin bisa menjadi tanda yang disebabkan endometriosis atau adanya kista di rahim. Pastikan Anda memeriksakan diri ke dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya