SOLOPOS.COM - Ilustrasi (peeluniforms.com)

Tips keluarga ini terkait cara membuat keluarga bahagia.

Solopos.com, SOLO – Kehidupan keluarga tidak jauh dari masalah dan stres. Namun, keluarga yang cerdas memiliki cara lain untuk mengubah masalah mereka menjadi sumber kebahagiaan.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Dikutip Solopos.com, Senin (24/8/2015) dari Health.com, keluarga bahagia adalah keluarga yang mampu menyeimbangkan peran mereka dengan baik. Mengubah kebiasaan keluarga menjadi lebih simpel dan mudah akan menciptakan keluarga yang lebih sehat dan bahagia.

Berikut adalah kebiasaan yang bisa diterapkan untuk menjadi keluarga bahagia:

1. Makan bersama, bermain, dan saling mencintai

Mengadakan makan bersama setiap hari, bermain dengan anak, dan saling menunjukkan rasa cinta satu sama lain merupakan cara termudah untuk menyambung ikatan positif antaranggota keluarga.

2. Menghabiskan waktu di rumah bersama-sama

Sisihkan waktu Anda untuk menemani keluarga di rumah. Tinggalkan sejenak kesibukan pekerjaan untuk membacakan buku putra putri Anda. Gunakan waktu luang untuk menciptakan waktu yang berkualitas dengan keluarga.

3. Jadilah orang tua yang simpel

Memberikan ruang bergerak untuk anak-anak agar mampu berkembang merupakan tindakan yang bijaksana. Cobalah untuk menjadi orang tua yang simpel dan tidak terlalu mengekang anak.

4. Ciptakan batasan

Keluarga harus memiliki batasan dan aturan. Hal ini akan membatasi hal-hal buruk yang mungkin akan terjadi dalam keluarga Anda.

5. Komunikasi

Komunikasi sangat penting dalam membangun keluarga yang bahagia. Mulailah untuk rajin berkomunikasi dengan anggota keluarga Anda. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya