SOLOPOS.COM - ilustrasi (istimewa)

Tips kecantikan tentang dampak yang perlu diwaspadai jika memakai pelembab berlebihan.

Solopos.com JAKARTA-Banyak wanita yang menggunakan pelembab setiap hari. Menggunakan pelembab setelah membersihkan wajah dipercaya dapat menjaga kulit dari keriput serta tampak lebih bercahaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun Anda tetap harus berhat-hati dalam menggunakan pelembab. Penggunaan pelembab berlebihan akan membuat kulit kita ‘malas’ dan kurang mampu menghasilkan kelembaban sendiri.

Seperti dilansir liputan6 dari Daily Mail pada Senin (13/7/2015), survei yang dilakukan perusahaan perawatan kulit La Roche-Posay menunjukkan sebanyak 70% wanita memiliki kulit kering dan 44% wanita memiliki jerawat serta menderita bintik-bintik pada wajahnya akibat pemakaian pelembab yang berlebih.

Dokter kulit kosmetik, Rachael Eckel, menjelaskan bahwa pelembab menyebabkan akumulasi sel-sel permukaan kulit mati, kekeringan, pori-pori besar, jerawat dan kepekaan dan bahwa hanya 15% dari Anda benar-benar membutuhkan pelembab.

“Mereka yang butuh pelembab adalah orang-orang yang memiliki kulit kering secara genetik. Yang memiliki kulit normal tidak membutuhkan pelembab” jelas Eckel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya