SOLOPOS.COM - Ilustrasi memulas lipstik sesuai warna bibir (magforwomen.com)

Tips kecantikan mengajari Anda memilih paduan warna lipstick yang tepat sesuai dengan warna kulit Anda.

Solopos.com, SOLO – Sebagian wanita Indonesia memiliki warna tubuh gelap atau sawo matang. Tak hanya bedak yang harus disesuaikan dengan warna kulit, warna lipstick juga memiliki peranan penting untuk menunjang penampilan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tips kecantikan dari makeup artist, Ryan Ogilvy menyebut tren riasan wajah masa kini yang cenderung menggunakan warna gelap seperti ungu lebih baik tak usah diikuti. Kombinasi warna merah dan ungu bisa justru bisa dijadikan pilihan.

“Ungu campur merah lebih ke situ,” ujarnya di Jakarta.

Bila ingin memilih warna merah, tuturnya, warna red wine atau maroon bisa dipilih. Lebih baik, kata Ryan, menghindari warna merah cabai. Warna tersebut, tak bisa berpadu dengan warna kulit gelap.

“Jadi mau ungu tapi agak red (merah). Jadi lebih baik red wine. Jangan merah cabai gitu,” katanya sebagaimana diberitakan Bisnis.com, Jumat (15/5/2015).

Ryan biasanya kerap mengaplikasikan lipstik berwarna maroon dengan lipgloss berwarna emas di bagian tengah bibir. Perempuan berkulit gelap, katanya, akan tampil menawan dengan paduan maroon dan emas.

“Biasanya kalau kulit gelap, aku pakaikan warna maroon terus aku tambahin lipgloss gold gitu bagian tengah aja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya