SOLOPOS.COM - Ilustrasi tampil cantik saat Lebaran (www.experienceproject.com)

Tips kecantikan mengajari Anda tampil segar saat Lebaran.

Solopos.com, SOLO – Lebaran kerap digunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Penampilan menjadi hal penting, karena tentu saja Anda ingin terlihat cantik dan gaya di hari spesial tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ingin terlihat tetap segar saat merayakan Lebaran? Berikut lima tipsnya seperti diberitakan Bisnis.com, Rabu (29/6/2016):

Ekspedisi Mudik 2024

Pilih Riasan Natural
Agar tampil segar dan menarik, pilih warna-warna natural untuk riasan Anda. Warna pink dan peach bisa jadi pilihan, karena warna ini cocok di semua jenis kulit. Fokuskan riasan pada bagian pipi, agar wajah tampak merona alami. Sementara untuk riasan mata, sebaiknya pilih kosmetik jenis waterproof untuk mencegah riasan luntur.

Bedak dan Kertas Minyak
Seharian beraktivitas biasanya akan membuat kulit jadi mudah berminyak, karena itu selalu sediakan kertas minyak di tas Anda. Jangan lupa juga membawa compact powder untuk merapikan kembali riasan wajah Anda. Pastikan saja sebelum mengaplikasikan bedak, kulit Anda sudah dalam keadaan kering agar riasan tidak menggumpal.

Cegah Dehidrasi
Berkumpul bersama keluarga memang menyenangkan, tapi jangan sampai lupa minum air mineral yang dapat mencegah Anda dari dehidrasi. Apalagi jika Anda banyak mengonsumsi makanan berminyak, sebaiknya pilih minum air ketimbang sirup atau minuman bersoda.

Busana Nyaman
Agar tetap terlihat segar sepanjang hari, pastikan busana yang Anda pakai terasa nyaman dan mampu menyerap keringat. Seandainya Anda mudah berkeringat, selalu sediakan tisu atau handuk kecil di dalam tas.

Body Spray
Salah satu cara untuk merasa lebih segar adalah dengan semprotan body spray. Wewangian jenis ini memiliki aroma lembut yang mudah hilang, sehingga tidak masalah jika Anda semprotkan beberapa kali. Selain itu, body spray akan terasa dingin saat disemprotkan ke kulit, yang akan membuat Anda merasa segar kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya